Edy Rahmayadi Ajak Pengurus PSMTI Sumut Berperan Aktif Dukung Program Pembangunan Sumut

0
172

PRIMENEWS-Medan : Untuk meningkatkan Kinerja roda Organisasi Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia yang berada di Provinsi Sumatera Utara. Maka Pengurus Pusat Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) telah menetapkan Surat Keputusan No.SK.0263 -A /PP/ PSMTI/II/2020 dan telah melantik Para Pengurus PSMTI Sumut yang terpilih dilaksanakan
Di Restoran Hee Lai Ton Jln Gandhi Medan, Minggu (16/2/2020), acara berlangsung sukses dan lancar.

Dalam Pelantikan para Pengurus Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Sumut Periode 2019 – 2023, ikut juga dilantik Pengurus Persaudaraan Wanita Tionghoa Indonesia (Perwanti) Sumut, Pengurus Ikatan Pemuda Tionghoa Indonesia (IPTI) Sumut

Selain Pelantikan terhadap Ketua PSMTI Sumut terpilih,Tongariodjo Angkasa, Pihaknya juga telah melantik para pengurus PSMTI Kota Medan, 14 pengurus PSMTI Kecamatan dan 2 Pengurus PSMTI Kelurahan Kota Medan, kata Ketua Panitia Pelantikan Joko Dharmanadi.

Dalam sambutan Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) mengatakan sudah saatnya Suku Tionghoa bangkit dan turut berperan serta dalam membangun Sumatera Utara lebih sejahtera dan bermartabat.

Suku Tionghoa diakui kemampuan dan teruji dalam membangun bangsa Indonesia. Janganlah menutup diri dan merasa malu atau egois, mari kita duduk bekerjasama membangun Sumatera Utara ini, terang Gubsu.

Gubsu tidak menampik, ia tahu saat pilkada suku Tionghoa hanya 16 persen yang memilihnya, namun sekarang saya adalah Gubernur Sumut, marilah dukung saya dan bersama-sama membangun Provinsi Sumut lebih Sejahtera dan bermartabat, ajak Gubsu.

Ketua PSMTI Sumut Tongariodjo Angkasa, pihaknya menyatakan dirinya akan selalu siap membantu dan mendukung Pemerintah Baik di Provinsi maupun Kabupaten / Kota agar pembangunan dapat berjalan sesuai yang direncanakan.

Tongariodjo berharap dengan adanya wadah organisasi ini, keberadaan Suku Tionghoa bisa mengambil peran penting didalam seluruh lini kehidupan berbangsa dan bernegara agar Provinsi Sumatera Utara selangkah lebih maju dan lebih bermartabat lagi, harapnya.

Lanjut Ketua PSMTI Sumut terpilih, Tongariodjo Angkasa menyampaikan pesan dan nasehat kepada seluruh pengurus untuk bisa menjaga rasa kekeluargaan dan rasa persatuan diantara sesama anak bangsa.

Sementara itu, Konjen RRT Mdm Qiu Wei Wei mengucapkan rasa terimakasihnya telah diundang Pihak Pengurus PSMTI Sumut. Qiu Wei Wei berharap dengan dilantiknya Para Pengurus PSMTI Sumut ini dapat berkontribusi positip kepada negara dan bangsa Indonesia sehingga arah pembangunan daerah Sumatera Utara lebih baik lagi dan hubungan ekonomi antara RRT dan RI dapat lebih harmonis lagi, harap mdm Qiu Wei Wei.

Senada juga dikatakan Perhimpunan Masyarakat Indonesia Tionghoa Sumatera Utara (MITSU) Juswan Tjoe, ia menaruh harapan dan yakin dengan dilantiknya Ketua PSMTI Sumut Tongariodjo Angkasa dapat membawa arah perkembangan Organisasi PSMTI Sumut kearah lebih maju dan bermartabat.

Hadir dalam acara, Ketua Umum PSMTI Pusat David Hermanjaya, Sekretris Umum PSMTI Pusat Eddy Hussy, Konjen RRT Qiu Wei Wei, Mewakili Pangdam I/BB, Pangkosekhanudnas III Marsma TNI Djohn Amarul S.AB, Danlanud Soewondo Kol. Pnb. Meka Yudanto, Danwing Paskhas III Kol.Pas.Novlamirsyah.

Ketua Penasehat PSMTI Sumut Eddy Djuandi, Anggota DPRD Sumut Rudi Hermanto, Ketua DPRD Medan Hasyim SE, anggota DPRD Medan Wong Chun Sen , BNN Sumut Tuangkus Hariandja, Kabinda Sumut Brigjen TNI Ruruh A. Setyawibawa, Plt Walikota Medan Akhyar Nasution, Pimpinan Umum Mediasumutku M Amelia Prasetyo, Ketua Perhimpunan Indonesia Tionghoa (INTI) Sumut Anwar Susanto, Sekretaris INTI Sumut Tomi Wistan, Ketua INTI Medan, Janlie, Sekretaris INTI Medan Wlliem Hasli, Pimpinan Hee Lai Ton, Teh Kia Tjoh dan tamu undangan lainnya.

Acara di meriahkan atraksi Barongsai, Pertunjukan Kungfu Yong Chun, Lagu Anak Medan dari Trio Angkasa Horas, Tarian Daerah dan lagu Maumere yang dibawakan ibu PSMTI Sumut serta terakhir dengan menyanyikan lagu Save Wuhan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here