Kajati Sumut Minta DPD KNPI Sumut Rangkul Pemuda Bangun Sumut Bermartabat

0
141

PRIMENEWS- Medan : Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara Dr. Amir Yanto, SH,MM,MH didampingi Kasi Penkum Kejati Sumut Sumanggar Siagian menerima kunjungan Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sumatera Utara diruang kerjanya, Jumat (24/1/2020).

Rombongan dari DPD KNPI Sumut dipimpin langsung Ketua DPD KNPI Sumut El Adrian Shah, Wakil Sekretaris Hamzah, Nitrina, Widya, Bendahara Dikky Anugerah Panjaitan, Wakil Bendahara Riza Usty Siregar, Syaiful Sambas.

Ketua DPD KNPI Sumut El Adrian Shah menyampaikan maksud kedatangan organisasi pemuda tersebut bersilaturahmi dengan Kepala Kejaksaan Tinggi Sumut yang baru.

Menurut El Adrian Shah, KNPI Sumut sebagai barometer kepemudaan di Indonesia, khususnya di Sumatera Utara dan Kota Medan memiliki peran yang sangat strategis dalam memberikan pembekalan dan pengkaderan pemuda.

“Sumut memiliki beberapa organisasi kepemudaan dan menjadi salah satu daerah yang melahirkan pemimpin-pemimpin berpengaruh di Indonesia. KNPI Sumut dilahirkan oleh Pemuda Sumut dan telah mempunyai legalitas,” kata El Adrian Shah.

Dalam kesempatan itu, El Adrian Shah juga memperkenalkan pengurus inti DPD KNPI Sumut yang bisa hadir mengadakan audiensi dengan Kajatisu dan siap bersinergi serta mendukung upaya penegakan hukum di Sumatera Utara.

Kajati Sumut Amir Yanto menyambut baik kedatangan pengurus DPD KNPI Sumut. Harapan Amir Yanto kepada organisasi kepemudaan yang ada di Sumut, khususnya KNPI Sumut agar menjadi garda terdepan dalam menjaga Sumut yang bermartabat.

“KNPI Sumut diharapkah dapat merangkul pemuda menjadi solid dalam membangun Sumut yang bermartabat,” kata Amir Yanto yang juga pernah bertugas sebagai Wakajati Sumut.

Secara khusus, Amir Yanto juga meminta agar KNPI Sumut bisa merangkur organisasi kepemudaan lainnya di Sumut menjadi generasi milenial yang berkualitas dan satu visi dalam membangun Indonesia Maju.

“Hal penting yang perlu ditanamkan kepada generasi muda dan generasi milenial adalah agar selalu berpikir positif dalam membangun Sumut Bermartabat dan membangun Indonesia Maju,” kata Amir Yanto.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here