Kunjungi 4 Kejari, Jamwas M Yusni Pastikan Pembangunan Zona Integritas Berjalan

0
151

PRIMENEWS-Medan : Jaksa Agung Muda Pengawasan (Jamwas) Kejaksaan Agung RI Dr. Muhammad Yusni melakukan kunjungan kerja ke wilayah hukum Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Kejatisu) dalam rangka menindaklanjuti program Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBK/WBBM) sampai ke tingkat Kejaksaan Negeri.

Tim Monitoring Evaluasi WBK/WBBM dari Kejaksaan Agung dipimpin Langsung Jamwas M.Yusni, Kamis (5/3/2020) bersama rombongan Tim Reformasi Birokrasi Kejagung didampingi Kajati Sumut Dr. Amir Yanto, Asintel Andi Murdji melakukan Kunjungan Monev ke beberapa Kejari terdekat.

Kunjungan pertama Jamwas dan rombongan ke Kejari Binjai diterima langsung oleh Kajari Binjai Andre Ridwan beserta jajaran. Jamwas dan tim langsung meninjau kesiapan Kejari Binjai yang telah di canangkan oleh Kajari Binjai untuk membangun Zona Integritas menuju WBK/WBBM.

Dilanjutkan dengan kunjungan kedua ke Kejari Belawan dan disambut langsung oleh Kajari Belawan Ikeu Bachtiar beserta jajaran. Sama halnya dengan kunjungan ke Kejari Binjai, Jamwas M Yusni beserta tim dari Kejagung langsung melihat kesiapan Kejari Belawan dalam mewujudkan WBK/WBBM.

Setelah makan siang bersama, kunjungan Monev Jamwas beserta rombongan yang ketiga dilanjutkan ke Kejari Deli Serdang dan disambut langsung oleh Kajari Deli Serdang Teguh Wardoyo serta jajaran.

“Kedatangan kita ke Kejari Deli Serdang untuk memastikan apakah program yang telah dicanangkan mewujudkan zona integritas menuju WBK/WBBM benar-benar dijalankan sampai ke tingkat Kejari,” kata M Yusni.

Kunjungan keempat, Jamwas beserta rombongan ke kantor Kejari Medan di Jalan Adinegoro Medan. Rombongan Jamwas yang juga didampingi Kajati Amir Yanto dan Asintel Andi Murdji diterima Kajari Dwi Setyo Budiutomo beserta jajaran.

Di kantor Kejari Medan, Jamwas beserta tim berkeliling dan meninjau langsung sampai ke ruangan-ruangan yang ada di Kejari Medan. Mulai dari sentra Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP), ruang tunggu tamu, ruang pengambilan tilang serta ruangan lainnya.

Pada kesempatan itu, Jamwas berkesempatan untuk berinteraksi langsung dengan petugas PTSP dan pegawai lainnya di Kejari Medan.

“Sama halnya dengan kunjungan ke kantor Kejari sebelumnya. Kunjungan ke Kejari Medan ini juga kita ingin memastikan apakah elemen pendukung terwujudnya pembangunan zona integritas menuju WBK/WBBM benar-benar berjalan sesuai dengan tupoksinya atau tidak,” tandas M Yusni.

Setelah melakukan kunjungan Monev ke Kejari Binjai, Kejari Belawan< Kejari Deli Serdang dan Kejari Medan, tim Jamwas dan rombongan kembali ke kantor Kejatisu di Jalan AH Nasution Medan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here