Marc Marquez Tak Yakin Bisa Kompetitif di Qatar

0
114

PRIMENEWS – Selangor : Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, mengungkapkan kalau dirinya tidak terlalu yakin bakal melakoni seri perdana MotoGP 2020 di Sirkuit Losail, Qatar, dengan maksimal. Pasalnya, hingga saat ini kondisi Marquez belum sepenuhnya pulih usai menjalani opersi bahu kanan di Desember 2019.

Marquez bisa bicara seperti itu setelah ia menjajal langsung motor balap Honda dalam tes pramusim di Sirkuit Sepang, Malaysia. Selama tiga hari menjalani tes, Marquez tidak mendapatkan hasil yang memuaskan. Juara dunia delapan kali itu bahkan tak pernah menempati posisi lima besar.

Diakui oleh Marquez kalau kondisi yang dialaminya sekarang berbeda dengan tahun lalu. Pada 2019, Marquez juga menjalani tes pramusim setelah melakukan operasi bahu. Akan tetapi, tahun lalu Marquez tak terlalu kesulitan untuk menyesuaikan diri. Hasilnya, pada balapan seri perdana di Losail, ia mampu menjadi runner-up.

“Tahun lalu saya berada di urutan kedua di Losail dengan kondisi bahu kiri saya yang terluka. Tetapi, pada saat ini saya tidak dapat memperkirakan berapa kondisi saya akan membaik dalam beberapa minggu ke depan,” terang Marquez, dilansir dari Speedweek, Senin (10/2/2020).

Sial bagi Marquez, pada tes pramusim di Sepang kali ini, ia malah mengalami dua kali kecelakaan, yakni pada tes hari kedua dan ketiga. Meski begitu, Marquez masih bersyukur karena kecelakaan yang dialaminya tidak parah, sehingga tidak memperburuk kondisi bahu kanannya.

“Saya benar-benar mengakhiri tes hari Minggu dengan perasaan yang baik, meskipun saya mengalami kecelakaan yang tidak berbahaya di tikungan ke-15. Biasanya saya akan menangkap slide di tengah kurva dengan siku kiri saya ketika saya membalikkannya. Tetapi, saya tidak memiliki kekuatan yang cukup lagi,” imbuh The Baby Alien.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here