Penyuluhan Hukum, Kejari Medan Ajak Generasi Millenial Kenali Hukum Jauhi Hukuman

0
197

PRIMENEWS-Medan : Kejaksaan Negeri (Kejari) Medan mengajak generasi milenial di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Model Medan untuk mengenali hukum dan menjauhi hukuman pada acara penyuluhan dan penerangan hukum dengan menghadirkan Tim Jaksa Masuk Sekolah (JMS), Senin (24/2/2020).

Kegiatan JMS diawali dengan pelaksanaan Upacara Bendera, dengan Pembina Upacara Kepala Kejaksaan Negeri Medan Dwi Setyo Budi Utomo, SH,MH, didampingi Kasi Intelijen, Kasi Pidum, Kasi Pidsus, Kasi BB dan Basan dan Tim Jaksa Masuk Sekolah pada Seksi Intelijen Kejaksaan Negeri Medan.

Upacara Bendera diikuti sekitar 1.500 siswa/i MAN 2 Model Medan, Kepala Sekolah dan para Wakil Kepala Sekolah, seluruh Dewan Guru dan Pegawai Tata Usaha MAN 2 Model Medan.

Dalam amanatnya, Kajari Medan menyampaikan bahwa kedatangan Tim Jaksa Masuk Sekolah dalam rangka memberikan penyuluhan dan penerangan hukum dengan tema “Kenali Hukum Jauhkan Hukuman”, khususnya terhadap remaja usia sekolah agar menjauhi segala perbuatan melawan hukum.

Perbuatan hukum yang disampaikan dalam JMS ini diantaranya penyalahgunaan narkotika, penggunaan media sosial dalam kaitannya dengan UU ITE serta perbuatan melawan hukum lainnya yang bisa merugikan orang lain dan diri sendiri.

Tongkat estafet kepemimpinan Indonesia dan Medan, lanjut Kajari khususnya ada di pundak para generasi muda yang lebih akrab disebut generasi milenial. Untuk itu, Kajari berpesan kepada siswa/i MAN 2 Model Medan untuk meningkatkan kedisiplinan dan semangat dalam belajar dan berusaha untuk mengejar prestasi.

Setelah pelaksanaan upacara, acara dilanjutkan dengan Penyuluhan Hukum berkaitan dengan tugas dan fungsi Kejaksaan, tentang bahaya Narkoba serta Cyber bullying.

Acara penyuluhan hukum dalam tajuk Jaksa Masuk Sekolah diikuti 85 orang siswa/i bertempat di Mesjid MAN 2 Model Medan dengan Narasumber Kasi Intelijen M.Yusuf,SH, Kasubsi A Fauzan Arif Nst, SH.

Acara penyuluhan hukum mendapat sambutan positif dari peserta yang ikut dengan terlontarnya beberapa pertanyaan terkait hukum dan permasalahan yang berkaitan dengan hukum.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here