Satnarkoba Polres Sergai Kembali Sisir Desa Nagur

0
144

PRIMENEWS-Sergai : Untuk yang ketiga kalinya, tim Satnarkoba Polres Serdang Bedagai menyisir kembali kampung narkoba di Dusun I, Desa Nagur, Kecamatan Tanjung Beringin, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara, Jumat (21/2/2020).

Penyisiran Grebek Kampung Narkoba (GKN) ini dipimpin Kasat Narkoba AKP Martualesi Sitepu didampingi KBO Satnarkoba Iptu Defta Sitepu bersama Kanit Idik I IPDA Virza Nur Adha dan Kanit Idik II IPDA Pranata Purba bersama personil Opsnal lainya.

Saat penggrebekan, ada sesuatu yang sangat dicurigai oleh tim dan terus melakukan pemeriksaan maupun penggeledahan terhadap salah satu rumah warga yang diduga tempat lokasi penyalahgunaan pesta narkoba. Pemeriksaan tersebut juga di saksikan oleh Kepala Desa Nagur Syairajul Yahdi dan kepala dusun.

Bahkan Dilokasi pengeledahan di sekitar rumah yang diduga menjadi penyalahgunaan narkoba juga ditemukan bungkusan klip kosong tempat narkotika jenis sabu. Hasil penyisiran grebek kampung narkoba ini tidak ditemukan barang bukti, namun terdapat enam orang terdiri 5 orang lelaki dan 1 orang wanita yang diduga terindikasi pengguna narkoba. Sehingga tim satnarkoba membawa 6 orang tersebut ke Mapolres Sergai guna di lakukan tes urine.

Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang mengatakan bahwa kegiatan tersebut dalam rangka pembentukan Desa Bersinar (Bersih Narkoba) khususnya Desa Nagur, Kecamatan Tanjung Beringgin.

“Kegiatan ini sekaligus giat bhakti sosial bergotong royong bersama Sinergitas TNI/Polri dan Pemkab Sergai bersama masyarakat untuk mencegah peredaran narkoba, perjudian dan penyakit masyarakat lainnya,” kata Robin Simatupang.

Polri bersama-sama dengan TNI serta Pemkab Sergai, lanjutnya mengajak masyarakat Desa Nagur untuk bersama menjaga kebersihan lingkungan di halaman rumah masing-masing dan mengajak masyarakat Desa Nagur untuk bersama-sama menolak segala bentuk penyalahgunaan narkoba, perjudian dan kejahatan lainnya.

“Kita berharap ke depan, dengan didukung seluruh elemen masyarakat bisa mewujudkan Kampung Nagur sebagai Kampung BERSINAR (Bersih dari Narkoba),” tandas mantan Kapolres Batubara ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here