Seri Perdana MotoGP 2020, Persaingan Sengit Terjadi Antara Yamaha, Honda dan Suzuki

0
119

PRIMENEWS-Doha : Manajer Tim KTM Tech3, Herve Poncharal, menilai Yamaha, Suzuki, dan Ducati akan menjadi tiga konstruktor yang bersaing sengit dalam gelaran seri perdana MotoGP 2020. Poncharal mengatakan itu setelah menelaah mesin-mesin yang digunakan oleh setiap konstruktor musim ini.

Menurut Poncharal, konstruktor yang menggunakan mesin seperti milik Honda dan KTM kurang cocok untuk melakoni balapan di Sirkuit Losail, Qatar. Hal itu bisa dilihat dari tes pramusim MotoGP 2020 di Losail, di mana pembalap andalan Honda, Marc Marquez, hanya mampu menempati posisi ketujuh pada hari katiga pengujian.

Pada tes tersebut, dua pembalap Yamaha, Maverick Vinales dan Fabio Quartararo, secara berurutan menempati posisi pertama dan kedua. Sementara itu, tempat ketiga menjadi milik pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins.

Hasil terbaik yang bisa diperoleh KTM adalah dengan menempati urutan kesembilan lewat upaya yang dilakukan Brad Binder. Maka dari itu, Poncharal memprediksi KTM dan Honda bakal kesulitan untuk bersaing di jajaran depan pada seri perdana.

“Yamaha, Suzuki, dan Ducati akan sangat kuat. Saya tidak ingin mengatakan bahwa mesin Honda dan KTM V4 memiliki DNA yang serupa, tetapi ada beberapa kesamaan dalam teknologi sepeda motor ini dan Losail bukanlah sirkuit yang ideal untuk konsep-konsep ini. Kami tentu akan memiliki peluang lebih baik pada sirkuit seperti di Argentina,” terang Poncharal, mengutip dari Speedweek, Senin (2/3/2020).

“Tentu saja semua mata tertuju pada MotoGP Qatar, semua pembalap akan mengambil banyak risiko dan mendorong tanpa batas. Semua pembalap andalan ingin membuktikan bahwa mereka adalah pesaing untuk gelar juara. Tetapi, pada saat yang sama Anda harus mengemudi dengan otak, meninggalkan Qatar dengan poin dan meletakkan dasar untuk sisa musim ini,” sambungnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here