Siswa Terbaik POS Medan Cultural Study ke Kamboja

0
127

PRIMENEWS, MEDAN : Sikap kerja keras dan pantang menyerah dalam proses kegiatan belajar mengajar adalah 2 hal yang sangat diperlukan untuk meraih keberhasilan. Bagi peserta didik PrimeOne School Medan yang telah menunjukkan kerja kerasnya sehingga terpilih menjadi “The Best of the Best Students” (BOB) kemudian diberi penghargaan mengikuti tur budaya (Cultural Study) ke Phnom Penh-Siam Reap, Kamboja.

Menurut Direktur Akademik POS Medan Dr. Fauziah K Lubis, M.Hum, Kamboja adalah salah satu negara ASEAN (Association of Southeast Asian Nations) dan menjadi negara tujuan tur budaya POS Medan pada tanggal 16 – 20 Desember 2019. 

“Tur kali ini diikuti oleh 36 peserta, mulai dari Pendiri Yayasan, Direktur Akademis, Kepala Sekolah, Wakil Kepala Sekolah, guru-guru terbaik, staf terbaik serta siswa-siswi terbaik POS dengan tujuan memperluas wawasan dan melatih kemandirian, yang berkaitan erat dengan tujuan utama POS yaitu Pendidikan Unggul, Masa Depan Unggul dan Kehidupan yang Unggul,” tandasnya.

Peserta tur kultural mengunjungi berbagai tempat wisata yang sangat mengagumkan di Kamboja, antara lain Russian Market, Tuol Slen Museum, Academic of Art dimana peserta tur bisa mempelajari tarian tradisional Khmer, Kuil Beng Mealea yang dikenal “tree in the temple”, Kuil Angkor Wat yang merupakan bagian dari World Heritage.

“Tur kultural tahun ini pastinya memberikan berbagai pengalaman yang baru dan sangat berkesan bagi para peserta tur,” kata Fauziah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here