September 8, 2024

PRIMENEWS | MEDAN-Keluarga Besar Universitas IBBI peringati Hari Raya Tri Suci Waisak 2568 BE/2024 dengan tema “Kesadaran Keberagaman Jalan Hidup Luhur, Harmonis dan Bahagia” di Auditorium UCSN Universitas IBBI Jalan Pepaya Medan, Minggu (9/6/2024).

Hadir dalam perayaan Tri Suci Waisak Universitas IBBI antra lain Ketua MBI Sumut Ir. Eddy Sujono Setiawan S.E., M.M. dan Ketua Walubi Sumut Dr. Brilian Moktar, SE, MM, Rektor Universitas IBBI Ir. B. Ricson Simarmata, MSEE, IPM, ASEAN Eng, Pendiri Universitas IBBI Amrin Susilo Halim, civitas academika Universitas IBBI, mahasiswa universitas IBBI, dan tamu undangan lainnya.

Perayaan Tri Suci Waisak digagas oleh Keluarga Mahasiswa Buddhis Universitas IBBI dan didukung Universitas IBBI, SMA Buddhis Bodhicitta, Bintang Duta Buddhis, Jason Kent Lee, Life Association, PrimeOne School, PT Arindama Nawasena Amerta, CV Sumber Jaya Otomotif, Davindo Laundry, UOB, Winwin decoration, DPC Patria Medan, Sekber PMVBI SUMUT, KMB Mikroskil dan para pendukung lainnya.

Rangkaian acara yang ditampailkan seperti pentas seni, kebaktian & Dammadesana, Blessing, Pradaksina serta Pengguyuran Pratima Budha. Pentas Seni diisi dengan tarian pembuka oriental modern kipas oleh tim penari dari SMA Buddhis Bodhicitta, dilanjutkan dengan persembahan solo gitar oleh Jason Kent Lee, persembahan lagu dari Winner Bintang Cilik Buddhis 2024 Jewin Lincoln, dan persembahan lagu dari Winner Buddhis Idol 2024 Karyn Tanyama.

Ketua Panitia Waisak 2024 Universitas IBBI Helen Sumasky menyampaikan terimakasih kepada seluruh undangan dan sponsor yang telah mendukung kesuksesan acara tersebut.

Rektor Universitas IBBI Ir. B. Ricson Simarmata, MSEE, IPM, ASEAN Eng dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada KMB Universitas IBBI sebagai penyelenggara kegiatan, tentunya telah mendapat pengalaman, pembelajaran leadership mulai dari mempersiapkan hingga peyelenggaraan acara Waisak ini.

“Semoga kelak dapat menjadi pemimpin-pemimpin yang lebih baik dimana pun nanti berada,’ tandasnya.

Semantara Ketua Badan Pengurus Harian Universitas IBBI yang juga Pendiri Universitas IBBI Amrin Susilo Halim menyampaikan terimakasih kepada tamu undangan yang hadir, terutama Ketua MBI Sumut, Ketua Walubi Sumut Dr. Brilian Moktar serta seluruh undangan yang hadir.

“Saya menyampaikan apreasiasi kepada Ketua KMB Universitas IBBI yang merupakan pemenang dari Putra Putri Sakya Tahun 2021. Saya mengucapkan selamat merayakan Hari Raya Tri Suci Waisak 2568 Tahun Buddhis 2024. Semoga semua makhluk hidup mendapat kedamaian dan berbahagia,” paparnya.

Setelah sambutan, kegiatan dilanjutkan dengan pemberian piagam penghargaan untuk para pendukung acara dan dilanjutkan dengan persembahan renungan waisak dari Putra-Putri Sakya 2024 Mr. Jerry Tanoto Kwok & Ms. Felisha Illona Fuk, serta ditutup dengan persembahan Tarian Qian Shou (tarian Seribu Tangan) oleh tim penari dari SMA Buddhis Boddhicita.

Rangkaian acara kebaktian diisi dengan Paritta, Amisa Puja, Meditasi, Dhammadesana, Pelimpahan jasa dan Blessing serta penutup Pradaksina. Pradakina dimulai dari auditorium UCSN dan diakhiri dengan Pengguyuran Pratima Budha di Rooftop Level 3 Universitas IBBI serta diakhiri dengan acara makan malam bersama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *