Acara Halal Bi Halal DPP ParPaluta, Nama Hamsir Siregar Digadang-gadang Maju Pilkada 2024

0
31

JAKARTA-Selain kata tumpah, ada juga kata meluber dan berjubel. Itulah gambaran yang disematkan atas acara Halal bi Halal Dewan Pengurus Pusat Parsadaan Padang Lawas Utara (DPP ParPaluta) beserta keluarganya yang digelar di halaman kantor Logistik RCM Tangerang, Sabtu (28/5/2022).

Ketua DPP ParPaluta Hamsir Siregar tak menyangka jumlah yang hadir melebihi dari perkiraannya. Halal bi halal ParPaluta wilaya Jakarta, Banten dan Jabar itu meriah. Kapasitas area acara tak bisa menampung peserta yang membuat panitia bergegas menyiapkan tempat tambahan bagi sebahagian peserta yang berdatangngan. Areal parkir gudang RCM juga penuh membuat sebahagian kenderaan parkir di luar halaman kantor.

Suasana mengharukan tergambar jelas pada saat acara bersalam-salaman yang diiringi gema Sholawat. Wasekjen Marwan Harahap Batu Gondit meneteskan air mata yang mengundang rasa haru dari Ketua Umum Hamsir Siregar.

Saat acara dimulai, aura kebahagian tergambar jelas di wajah Hamsir Siregar. Ia bangga karena ramainya peserta diluar perkiraannya. Dalam sambutannya selaku Ketua Umum DPP ParPaluta berharap acara serupa bisa digelar rutin setiap tahunnya.

“Pasca pandemi Covid-19, akhirnya kita bisa menjalin tali silaturahmi dan bertatap muka. Semoga acara seperti ini bisa digelar berkesinambungan,” kata Hamsir Siregar.

Dalam sambutannya, Hamsir memiliki obsesi agar DPP ParPaluta wilayah Jakarta, Banten dan Jabar memiliki ranting hingga ke 12 kecamatan yang ada di Paluta, kelak suatu hari nanti bisa tersambung ke desa-desa. Hamsir ingin membangkitkan kembali rasa persaudaraan dan tali silaturahmi sesama warga Paluta bisa tetap terjaga dengan baik.

Mendengar harapan itu, para warga ParPaluta yang hadir memberi apresiasi dan siap mendukung hal tersebut.

Hamsir sempat dibuat kaget saat Ketua Panitia Charles F. Rambe secara jenaka dalam pidatonya yang mengumumkan akan kesiapan Hamsir bertarung memperebutkan kursi Paluta 1 pada perhelatan demokrasi Pilkada 2024.

“Kalau bukan kita, siapa lagi,” kata Pak Agul Portibi selaku Ketua Dewan Penasehat ParPaluta.

Agul Portibi juga menyerukan agar warga Paluta yang ada di perantauan tetap kompak demi terbangunnya perubahan di kampung halaman. Kemudian disempurnakan Ketua Umum ParPaluta, Hamsir Siregar dengan ungkapan ‘Kalau bukan sekarang kapan lagi’ yang disambut dengan tepuk tangan meriah dari seluruh undangan yang hadir.

Halal bi halal DPP ParPaluta dan seluruh keluarganya berlangsung sukses. Dalam acara penuh keakraban ini, nama dan sosok Hamsir Siregar yang juga tokoh masyarakat Paluta serta Ketua Umum DPP ParPaluta digadang-gadang untuk maju pada Pilkada 2024 mendatang.

Acara demi acara diisi dengan Tor Tor Pengurus Ketum H. Hamsir Siregar & jajarannya, Raja-raja Marga Harahap (Mora), Raja-raja Marga Siregar, Raja-raja Parmargaon (Hasibuan, Rambe, Daulay, Nasution) ada juga Tor Tor Namora Inanta Soripada ni Pengurus, Namora ni par Marga Harahap, Namora ni par Marga Siregar, dan yang lainnya.

Pada saat pengumuman lucky draw, seluruh undangan terlihat sangat antusias dan di akhir kegiatan seluruh pengurus, keluarga dan undangan bersalam-salaman seraya berharap acara serupa bisa digelar tahun depan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here