Anggota DPRD Medan : Kita Harus Bangkit dan Bersatu Melawan Si ‘Corona”

0
102

PRIMENEWS | Medan : Virus corona atau yang biasa disebut dengan corona virus disease (Covid-19) menjadi musuh berat kita dimasa-masa sulit seperti sekarang ini. Dampak dari mewabahnya virus mematikan ini telah menggiring kita untuk introspeksi diri dan merenung kembali, sudah sejauh mana kita memanajemeni diri kita sendiri.

Menurut Anggota DPRD Kota Medan, Drs. Wong Chun Sen, M.PdB, gara-gara wabah pandemik virus corona, seluruh dunia saat ini sedang berjuang untuk menemukan anti virusnya. Pemerintah kita juga berusaha untuk melakukan berbagai hal agar wabah ini jangan sampai meluas kemana-mana. Pemerintah terus menghimbau agar masyarakat mematuhi aturan yang ada dan menerapkan protokol kesehatan dengan benar.

“Sesungguhnya, kita sedang berperang melawan hawa nafsu kita sendiri, kita sedang berjuang untuk menahan diri agar tidak sampai terpapar virus corona. Dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional, 20 Mei 2020, ayo kita satukan hati, kita bangkit dan bersatu melawan si Corona ini,” kata Wong Chun Sen yang juga Ketua Gemabudi Sumut.

Memaknai Hari Kebangkitan Nasional di tengah suasana pandemik virus Covid-19 ini, lanjut Wong Chun Sen, kita harus jadi pahlawan bagi diri kita sendiri, kita harus berjuang untuk berani berkata lebih baik diam dirumah daripada berkeliaran tak tentu arah.

“Himbauan pemerintah bekerja dari rumah, belajar dari rumah adalah cara paling bijaksana untuk mendukung pemerintah dalam menghentikan penyebaran virus ini. Ditemukannya cluster baru penyebaran virus ini disalah satu supermarket di Medan harus menjadi pelajaran bagi kita,” tandasnya.

Kita harus bangkit dan mengedukasi warga lainnya agar mematuhi aturan pemerintah dan menerapkan protokol kesehatan. Antara lain menunda mudik, selalu menggunakan masker setiap saat terutama diluar rumah, menjaga jarak aman (physical distancing) dan rajin mencuci tangan pakai sabun di air yang mengalir.

“Paling tidak kita harus bangkit untuk menerapkan protokol kesehatan ini dari diri kita sendiri dan keluarga,” tegasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here