Bansos Mulai Disalurkan Ke 10.814 Keluarga di PSP

0
22

PRIMENEWS | PADANGSIDIMPUAN – Bantuan sosial berupa beras mulai disalurkan ke 10.814 keluarga penerima manfaat (KPM) di Padangsidimpuan. Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution SH di dampingi Dandim 0212 T/S dan Kepala Kantor Pos Padangsidimpuan Agus Saeful, Minggu (25/7). Total ada 108 ton atau sekitar 108.140 kilogram beras yang disalurkan.

“Jadi ini adalah bansos beras dalam rangka PPKM . Ada tambahan beras untuk yang selama ini menjadi bagian dalam Program Keluarga Harapan dan Bantuan Sosial Tunai (BST) Kemensos. Ini dukungan dari pemerintah untuk warga di masa sulit saat ini, ujar Walikota Irsan.

Wako Irsan meminta Dinas Sosial untuk terus mengawal pendistribusian berbagai jenis bansos yang disalurkan pemerintah.

“Pastikan ini sesuai yang ada di DTKS (data terpadu kesejahteraan sosial), sehingga bisa mengurangi beban mereka di masa sulit seperti sekarang,” tegasnya.

Wako Irsan berpesan agar semua penyaluran bansos tetap mematuhi protokol kesehatan, jangan ada kerumunan. Dikawal betul, dinas sampai kecamatan, kelurahan dan desa,” tegas Walikota.

Kepala Kantor Pos Padangsidimpuan Agus Saeful menjelaskan, penyaluran akan dilaksanakan di kantor pos kota Padangsidimpuan dengan menerapkan protokol kesehatan.

Ibu Ratna Gultom salah satu penerima manfaat mengucapkan terimakasih kepada pemerintah, khususnya pemerintah kota Padangsidimpuan. Dengan bantuan beras ini sangat membantu meringankan beban keluarga dimasa pandemi apalagi pada saat PPKM seperti ini.

Turut hadir Wakil Walikota , Sekdako, mewakili Kapolres Padangsidimpuan, Kadis sosial, Danramil Kota & Camat Padangsidimpuan Utara.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here