Juni 20, 2024

PRIMENEWS | SEI RAMPAH – Bupati Darma Wijaya mendorong Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Serdang Bedagai untuk mengonsumsi beras organik produksi petani lokal.

Dorongan ini sebagai bentuk dukungan kepada petani padi organik lokal dalam meningkatkan kesejahteraan serta produktivitasnya.

“Hari ini kita launching OPD konsumsi beras organik sebagai dukungan kita kepada para petani padi organik. Secara tidak langsung kita bantu pemasaran mereka dan mereka pun tidak perlu takut untuk memproduksi beras organik karena pasarnya jelas,” kata Darma ditemui usai launching beras organik untuk ASN di Pendopo Kerajaan Negeri Bedagai, Selasa (14/2/2023).

Langkah ini diambil Darma bukan hanya mendukung petani beras organik, tapi juga sebagai salah satu upaya peningkatan produktivitas padi dimana saat ini Serdang Bedagai sebagai lumbung beras nomor 2 di Sumut. “Kita mulai dari ASN dulu, mudah-mudahan nanti bisa menular ke masyarakat lainnya,” tambahnya.

Terkait harga, ia juga tak menampik beras organik lebih mahal namun seimbang dengan kesehatan yang ditawarkan. “InsyaAllah lebih sehat, petaninya pun memakai pupuk organik jadi aman,” pungkasnya.

Launching beras organik untuk OPD ini ditandai dengan didistribusikannya 2 ton beras organik untuk kemudian dibeli sebanyak 10 kilogram oleh masing-masing OPD mulai dari Kepala Dinas, hingga Camat. (MS8)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *