Demo Buruh, 177 Orang Diamankan, Tiga Diantaranya Diduga Reaktif Covid-19

0
14

PRIMENEWS | MEDAN – Dari ribuan buruh dan mahasiswa yang gelar aksi demo di beberapa titik di Medan, 177 orang dari peserta aksi demo yang berlangsung ricuh siang tadi di gedung DPRD Sumatera Utara, Jalan Imam Bonjol, Medan, diamankan dan dikumpulkan dilantai satu gedung DPRD Sumut untuk didata dan dimintai keterangannya oleh pihak kepolisian, Kamis (8/10/2020).

Polisi juga melakukan rapid tes COVID-19 terhadap 177 orang pelaku anarkis dan menurut Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Riko Sunarko, hasil dari rapid tes tersebut menyatakan, ada 3 orang yang reaktif COVID-19.

Selanjtunya Kepolisian memboyong seluruh pelaku demo anarkis ke Mapolda Sumatera Utara dengan empat truk milik Polri, untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Sebelumnya, aksi demo tersebut berlangsung ricuh , sehingga mengakibatkan kerusakan cukup parah dibagian kaca gedung dewan dan sejumlah Kendaraan Dinas Polda Sumut di rusak pendemo serta sedikitnya tujuh orang personil polisi terluka, satu diantaranya Polwan.

Pasca berlangsungnya aksi demo di depan gedung DPRD Sumut, aksi massa menyebar dan melakukan long march menyusuri beberapa ruas jalan kota Medan. Dari pantauan di lapangan aksi buruh dan mahasiswa semakin brutal dengan melempari gedung pertokoan di seputaran Jalan Raden Saleh Medan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here