Deviliani Febyola Alumni POS Medan Yang Sarat Prestasi Jadi Content Creator

0
129

PRIMENEWS | MEDAN-Deviliani Febyola, lulusan sekolah Satuan Pendidikan Kerjasama (SPK)/sekolah internasional PrimeOne School Medan tahun 2017 saat ini sedang melanjutkan studinya di Raffles Institute of Higher Education Singapura, Jurusan Fashion Marketing & Management.

Putri pasangan Effendy Wijaya & Ervina ini selama sekolah di POS Medan memiliki prestasi akademik dan non akademik, mulai dari Ms. Language 2013, Ms. PrimeOne School 2015, Champion of EDP Speech Competition held @ Cambridge City Square, 3rd Place – Leo Club Photogenic Competition held @ POS, 2nd Runner up Leo Club fashion show competition held @ POS dan 3rd Place – English Speech Competition held @ ITNB serta memenangkan beberapa kompetisi debat dan pidato lainnya.

Deviliani Febyola anak pertama dari tiga bersaudara, kini memilih jadi Content Creator merangkap fashion stylist di media sosial Instagram & TikTok.

“Karena di pekerjaan ini saya bisa mengekspresikan diri, mulai dari fashion, melatih public speaking dan berbagi cerita tentang hobi yang saya sukai. Memilih jadi konten kreator ini juga tidak direncanakan tapi sejak sekolah di POS Medan saya sudah terbiasa dilatih untuk menggali potensi yang ada di dalam diri kita masing-masing,” katanya.

Bagi Deviliani Febyola, POS tidak hanya melatih dan membekali siswa dengan pengetahuan akademik, tapi juga non-akademik, dan itu sangat penting untuk membentuk karakter peserta didik.

“Menjadi konten kreator itu rasanya sangat menyenangkan sekali! Apalagi ketika mereka bisa mempercayai dan membagi review saya. Saya merasa senang bisa membantu brand-brand yang sedang growing,” tandasnya.

Ke depan, Deviliani Febyola berharap bisa mengenalkan brand-nya sendiri dan membantu banyak brand lain yang ingin berkembang secara bersama-sama.

“Menggeluti profesi ini, dan dengan tinggi badan 150 cm, saya terpilih untuk berjalan di Jakarta Fashion Week! Di saat itu saya model paling pendektapi bagi saya percaya diri adalah kata kuncinya. Dan, ini menjadi pengalaman paling mengesankan buat saya,” katanya.

Deviliani Febyola secara khusus menyampaikan pesannya kepada generasi muda untuk menemukan passionmu! Cobalah menyanyi, public speaking, memainkan music , matematik, cobalah semuanya saat kamu masih muda. And when you know what you love, be the best in it.

“Jangan terlalu khawatir. Lakukan yang kamu sukai dan suatu hari kamu akan menyadari bahwa kamu telah berkembang dan banyak dianugerahi keberuntungan. Memang setiap orang hanya berbeda pada kapan menemukannya,” paparnya.

PrimeOne School baginya adalah tempat membekali diri dengan berbagai ilmu. POS telah mengajarkannya banyak hal, guru-gurunya sangat berjasa dalam menggali potensi saya dalam bidang akademik maupun non-akademik.

“Dulunya saya sangat pemalu. Tapi POS mengajari saya percaya diri dan melatih kemampuan Public Speaking saya. All the best, Prime One!” katanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here