Edy Rahmayadi Sampaikan Tiga Wejangan kepada Mahasiswa Hukum USU

0
16

PRIMENEWS | MEDAN – Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi memberikan tiga wejangan kepada mahasiswa baru Fakultas Hukum (FH) Universitas Sumatera Utara (USU). Wejangan yang disampaikannya di acara Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) tersebut yaitu kejujuran, kasih sayang dan motivasi.

Tiga hal tersebut, menurut Edy Rahmayadi, merupakan dasar untuk membangun Sumut yang lebih baik. Tanpa kejujuran, kasih sayang dan motivasi, menurutnya ilmu yang didapat di kampus akan merugikan orang lain.

“Kalian mungkin jadi profesor, doktor, sarjana atau ahli hukum, tetapi kalau ketiga itu tidak ada, kalian akan malah merugikan orang lain,” kata Edy Rahmayadi, saat memberikan motivasi di hadapan sekitar 460 mahasiswa baru di Pendopo FH USU, Selasa (6/9).

Edy Rahmayadi juga menambahkan FH USU memiliki nama yang besar di skala nasional, banyak alumni dari fakultas ini yang bersinar di panggung nasional. Karena itu, dari sekarang mahasiswa perlu dibekali nilai-nilai kejujuran, kasih sayang dan motivasi.

“Kalian yang akan menggantikan kami-kami ini yang sekarang memimpin, kalau kalian tidak membawa bekal ini akan sulit negara kita maju,” kata Edy Rahmayadi.

Saat membahas ketiga hal ini, Edy Rahmayadi menampilkan video-video yang menyentuh hati penontonnya, bahkan 460 mahasiswa baru tertegun melihatnya. Salah satu mahasiswa, Wira mengatakan hatinya tergugah setelah mendengarkan motivasi langsung dari Gubernur Edy Rahmayadi selama hampir satu jam.

“Pak Edy Rahmayadi menampilkan beberapa video yang menyentuh hati, dia juga berbicara lugas membagikan pengamalannya dengan kami, pengalaman mudanya. Mudah-mudahan kami nanti saat menjadi pemimpin bisa lebih baik dari pemimpin-pemimpin saat ini,” kata Wira.

Dekan FH USU Mahmul Siregar mengatakan, mahasiswa baru bisa belajar dengan baik. Dia juga mengingatkan agar menjaga hati nurani tetap bersih, selain menempuh bidang akademik.

“Itu harus seimbang antara keilmuan dengan hati nurani, apalagi Indonesia merupakan negara hukum sehingga akan sangat berpengaruh kepada kehidupan masyarakat,” katanya.

Hadir pada acara PKKMB FH USU tersebut di antaranya, Kepala Dinas Pendidikan Sumut Asren Nasution, Kepala Kesbangpol Sumut Ardan Noor dan OPD terkait. Hadir juga guru-guru besar FH USU, dosen dan jajaran FH USU, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda Sumut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here