Gubernur Sumut Edy Rahmayadi Hadiri Perayaan Paskah se-Paroki Santo Yosep Delitua

0
93

PRIMENEWS | DELISERDANG – Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi menghadiri perayaan Paskah Paroki yang dilaksanakan di Jambur Deli Persada, Jalan Kesehatan Nomor 10, Kecamatan Delitua, Kabupaten Deliserdang, Minggu (22/5). Kehadiran Gubernur Edy Rahmayadi bersama Ketua TP PKK Sumut Nawal Lubis disambut antusias ribuan jemaah gereja, yang terlebih dahulu telah melaksanakan ibadah paskah.

Dalam sambutannya, Gubernur Edy Rahmayadi menyampaikan apresiasi atas pelaksanaan perayaan Paskah Paroki. Dengan perayaan paskah tersebut diharapkan dapat meningkatkan keimanan dan ibadah umat Kristiani.

“Perayaan paskah ini tidak saja meningkatkan keimanan, tetapi juga menjadi momen untuk mempererat persatuan dan menjaga kerukunan hidup antarumat beragama di Sumut,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur juga menyerahkan bantuan kepada panitia pembangunan Gereja Stasi Bangun Jati Rayon Negara dan Gereja Stasi Namo Pinang Kecamatan Sibiru-biru. Juga mengapresiasi para uskup dan pastor yang telah mengembala umatnya, untuk menegakkan iman.

Sementara itu, sebagai rasa apresiasi dan bangga atas kehadiran gubernur, para warga dari Gereja Stasi Bangun Jati Rayon Negara dan Gereja Stasi Namo Pinang, Kecamatan Sibiru-biru, menyerahkan hasil bumi berupa ikan mas dan buah pisang kepada gubernur.

“ Saya berterima kasih pemberian ini semoga berkah, akan saya pelihara dan rawat ikan ini untuk mengingat Kam semua, bujur melala,” ungkap Edy Rahmayadi.

Sementara Uskup Agung Medan Cornelius Sipayung dalam khotbahnya meminta umat Kristiani tetap menjalankan ajaran kasih, mencintai dan mengorbankan diri bagi kebaikan orang lain, sebagaimana Yesus Kristus berkorban untuk umatnya.

Uskup Agung juga mengucapkan apresiasi dan terima kasih atas kehadiran Gubernur Sumut. “Kami merasa selalu didampingi, ditemani pemimpin di Sumut ini, Bapak adalah Bapak kami, semoga Bapak sehat, bersuka cita dan menjadi saluran berkah Allah kepada banyak orang,” katanya.

Sementara Ketua Panitia Perayaan Paskah se-Paroki Santo Yosep Delitua Thomas Darwin Sembiring mengatakan, perayaan paskah menandai bangkitnya Yesus Kristus, dimana ini menjadi momen yang paling sakral bagi kehidupan Yesus Kristus serta umat Kristiani. “Ini menjadi momen untuk kebangkitan iman umat Katolik untuk bangkit dan bermanfaat buat orang lain maupun kemajuan bangsa dan negara,” katanya.

Turut hadir Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sumut M Fitriyus, Pendeta Paroki Santo Yosep Delitua Paskalis Purba, Ketua DPP Paroki Delitua Johanes Sembiring, Ketua Yayasan Rumah Sakit Sembiring Delitua Terulin, dan para pastor, suster krismawan/wati dan Pengurus Gereja Katolik Paroki.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here