Gubsu Edy Rahmayadi Apresiasi Pelaksanaan Vaksinasi Rohaniawan Buddha

0
17

PRIMENEWS | DELI SERDANG – Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi apresiasi pelaksanaan vaksinasi Covid-19 oleh Sangha Agung Indonesia (Sagin), Perwakilan Umat Buddha Indonesia (Walubi), Majelis Buddhayana Indonesia (MBI) Sumut dan Medan di Cinta Budaya Komplek MMTC Pancing, Deli Serdang, Jumat (5/3/2021).

Edy Rahmayadi berharap dengan divaksinnya para rohaniawan, tokoh agama dan tokoh masyarakat akan mendukung program pemerintah menekan angka penyebaran virus Corona di Indonesia, khususnya di Sumatera Utara.

“Kepada para rohaniawan kami meminta agar mendoakan Sumut terbebas dari virus Covid-19,” tandas Gubsu yang juga Ketua Satgas Covid-19 Sumatera Utara.

Ketua Walubi Sumut Dr. Indra Wahidin menyampaikan ada sekitar 200 orang rohaniawan dan tokoh agama Buddha yang mendapat giliran vaksin Covid-19. Kuota ini sudah kita ajukan sebelumnya kepada Bapak Gubernur selaku Ketua Satgas Covid-19 Sumut.

“Harapan kita, dengan divaksinnya para rohaniawan Budha yang terdiri dari Bikkhu, Bhikkhuni, tokoh agama dan tokoh masyarakat agama Budha. Dengan vaksinasi ini kita mendukung program pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, ” kata Indra Wahidin yang juga didampingi Sekjen SAGIN Wilayah Sumut dan Aceh Y.M. Bhikkhu Thitavamso Thera, Ketua MBI Sumut Upasaka Pandita Eddy Sujono Setiawan, dan Ketua Majelis Budhayana Indonesia Medan Hasustan Kosim (Abok).

Kepada para Bhikku dan Bhikkuni yang divaksin hari ini, kata Indra Wahidin agar mendoakan negara kita, bangsa kita dan pemimpin kita. Terlebih kepada situasi yang saat ini kita alami yaitu pandemi Covid-19 agar segera berlalu.

Pantauan di lokasi, perserta yang mengikuti program vaksinasi tetap mengedepankan protokol kesehatan dan mematuhi aturan dari panitia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here