Gubsu Edy Rahmayadi Semangati Peserta Khitanan Massal

0
31

DELISERDANG – Menghadiri kegiatan bakti sosial yang digelar Tim Pengabdian Masyarakat Prodi Magister Hukum Kesehatan Universitas Pembangunan Panca Budi (UNPAB) di Komplek Perumahan Rorita Residance Blok J, Desa Suka Maju, Sunggal, Kabupaten Deliserdang, Minggu (20/3), Gubernur Edy Rahmayadi menyemangati para peserta Khitanan Massal.

Kedatangan Gubernur Edy Rahmayadi yang hadir bersama Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Sumut Nawal Lubis disambut Direktur Pascasarjana UNPAB Yohny Anwar, Ketua BKM Hidayatul Ansor Hendriansyah dan warga komplek, yang langsung melakukan peninjauan pelaksanaan khitanan massal.

Tidak hanya warga, anak-anak peserta khitanan massal juga senyum gembira melihat langsung kehadiran gubernur dan rombongan. Bahkan beberapa anak yang telah selesai melakukan khitanan memberikan salam dan berswafoto dengan gubernur. “Anak-anak jangan takut, tetap semangat dan jangan menangis,” ujar Gubernur Edy Rahmayadi kepada peserta khitanan massal.

Sementara mewakili Rektor UNPAB Medan, Direktur Pascasarjana UNPAB Yohny Anwar mengatakan, kegiatan khitanan massal ini dilaksanakan menyambut Bulan Suci Ramadan 1443 H/2022 yang dilaksanakan oleh Prodi Magister Hukum Kesehatan UNPAB bekerja sama dengan dan Badan Kemakmuran Masjid (BKM) Hidayatul Ansor.

Menurut Yohny, kegiatan bakti sosial ini merupakan wujud pengabdian kepada masyarakat dan berharap kegiatan ini memberi manfaat kepada masyarakat. Peserta khitanan massal sebanyak 70 anak, yang berasal dari warga Komplek Perumahan Rorita Residance dan masyarakat sekitar komplek.

“Dengan terlaksananya kegiatan ini, kami juga mengucapkan terima kasih atas dukungan dari Pemprov Sumut, Pemko Medan dan Rumah Sakit Haji Medan, sehingga kegiatan ini terlaksana sesuai harapan,” ungkapnya.

Sementara Ketua BKM Masjid Hidayatul Ansor Hendriansyah juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas dukungan Pemprov Sumut dan UNPAB terhadap kegiatan sosial tersebut. “Terima kasih kami ucapkan kepada Pemprov Sumut, UNPAB dan berbagai pihak lainnya, yang telah mendukung kegiatan ini, semoga Allah SWT membalasnya dengan kebaikan-kebaikan,” sebutnya.

Orang tua salah satu peserta khitanan maasal, Gani (43) didampingi istrinya Nuralimah (39), warga Desa Suka Maju, Kecamatan Sunggal, Deliserdang, yang membawa anaknya Gaesha (12), mengucapkan terima kasih atas terlaksanaya kegiatan ini. ” Syukur Alhamdulillah, atas pelaksanaan sunatan massal ini yang sangat membantu masyarakat, apalagi banyak yang mendukung bahkan gubernurnya juga hadir langsung untuk melihat langsung,” ungkapnya.

Turut dihadir Kepala Biro Umum Setdaprov Sumut M Mahfullah Pratama Daulay dan Kepala Dinas Sosial Sumut Manna Wasalwa Lubis.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here