Kata Luhut, Bank Dunia Puji Ekonomi Indonesia di Tengah Covid-19

0
76

PRIME-NEWS | Jakarta : Menteri Koordinator bidang Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan, perekonomian Indonesia dianggap dalam kondisi baik oleh Bank Dunia (World Bank). Hal itu dia sampaikan saat rapat kerja bersama Anggota Badan Anggaran (Banggar), DPR RI hari ini.

“Jadi saya berikan paparan ke World Bank dua kali yang terakhir tiga hari lalu hari Jumat saya berkomunikasi lagi dengan World Bank di Washington Amerika Serikat, kalau kita lihat kita memang tumbuh di 2,97% dan ibu Ani Menteri Keuangan, mengingatkan bahwa kita mungkin akan tumbuh negatif kuartal II ini,” ujar dia di DPR, Senin (22/6/2020).

Dia menjelaskan, meskipun diproyeksikan pertumbuhan ekonomi akan negatif pada kuartal II, ia meyakini, jika dibandingkan dengan negara lain, Indonesia dianggap masih dalam kondisi baik pada dari komentar petinggi World Bank.

“Dari komentar dari World Bank kemarin, di antara emerging market itu Indonesia masih dianggap yang terbaik, baik makro maupun mikro. Hal itu statement dari Ibu Victoria Kwakwa yang merupakan Wakil Presiden Bank Dunia untuk Asia Timur dan Pasifik,” ungkap dia.

Sebelumnya, Bank Dunia memuji pengelolaan utang Indonesia. World Bank menilai Indonesia mengelolanya dengan sangat hati-hati.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan World Bank mengapresiasi pengelolaan utang pemerintah. Menteri Keuangan Sri Mulyani juga turut diapresiasi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here