Ketua TP PKK Sumut Nawal Lubis Kunjungi Penderita Kanker di Medan Helvetia

0
82

PRIMENEWS | MEDAN – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Sumatera Utara (Sumut) yang juga Ketua Yayasan Kanker Indonesia (YKI) Sumut Nawal Lubis mengunjungi Anita Lawolo (44), penderita kanker rahim di rumah ayahnya B Lawolo, di pemukiman pinggir rel KA, Jalan Asrama, Medan Helvetia, Senin (30/5).

Dalam kunjungan itu, Nawal Lubis menemui Anita yang sedang duduk di dalam rumah bersama orangtuanya dan sanak saudara yang turut membantu merawatnya. Ia pun berbincang seputar penanganan penyakit yang diderita.

“Tetap semangat ya, semoga Anita bisa pulih. Kita serahkan segalanya kepada Tuhan Yang Maha Esa,” ujar Nawal saat berbincang bersama orangtua Anita.

Namun saat melihat B Lawolo menggunakan seragam Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI), Nawal Lubis sempat terkejut dan meminta agar Anita tetap dijaga semangatnya. Meskipun secara usia, baik B Lawolo maupun N br Gultom (sang ibu), sudah cukup tua, namun harus menjaga anaknya yang sakit.

Saat berbincang bersama, Ketua YKI Sumut itu pun menyampaikan komitmen untuk memberikan bantuan kepada Anita. Tidak hanya itu, juga akan diupayakan bantuan berupa kursi roda, agar mempermudah keluarga dalam merawat Anita.

Mendapat kunjungan tersebut, orangtua Anita, B Lawolo mengucapkan ribuan terima kasih kepada Ketua YKI Sumut Nawal Lubis yang bersedia datang, bahkan tidak sungkan masuk ke dalam rumah warga yang sederhana.

Ia pun mendoakan, semoga Nawal Lubis selalu mendapat rezeki berupa kesehatan dan kebahagiaan dalam menjalani aktivitas. “Terima kasih ibu sudah mau datang ke tempat kami. Beginilah Bu, tempatnya kecil,” ujar ibunda Anita, br Gultom, menambahkan.

Usai mengunjungi lokasi tersehut, Nawal Lubis memberikan bantuan untuk meringankan beban penderita. Termasuk juga bingkisan berupa sembako. Ketua YKI Sumut juga menyempatkan menyapa warga sekitar (tetangga Anita) sekaligus memberikan sembako kepada masyarakat yang kurang mampu di kawasan permukiman pinggir Rel KA.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here