Konjen RRT di Medan Kembali Serahkan Bantuan Sembako

0
12

PRIMENEWS | Medan – Konsulat Jenderal Republik Rakyat Tiongkok (RRT)di Medan kembali menyalurkan bantuan 2.000 paket sembako kepada 10 organisasi keagamaan di gedung Yayasan Wijaya Jalan Mahoni, Jumat (9/10/2020) kemarin.

Paket sembako yang disalurkan berupa 10 kg beras, 2 kg gula dan 2 liter minyak goreng diberikan dr Indra Wahidin mewakili Konsul Jenderal RRT Mdm Qiu Weiwei.

Kelompok/organisasi keagamaan yang menerima bantuan adalah Forum Kerukunan Umat Beragama Sumut, Forum Kerukunan Umat Beragama Medan, PW Aljamiyatul Wasliyah Sumut, PW Nahdlatul Ulama Sumut, PW Muhammadiyah Sumut, MUI Sumut, Pesantren Al Kautsar Al Akbar, Pesantren Tasawuf dan Tahfifzul Quran Baitul Mudtaghfirin Al-Amir, Pesantren Tahfizul Quran dan Masjid Hidayatul Muslimin.

Mewakili Konjen RRT di Medan, dr. Indra Wahidin membacakan sambutan tertulis Konjen Qiu Weiwei. Dan menyampaikan bahwa tahun ini menandai peringatan 70 tahun pembentukan hubungan diplomatik antara Tongkok dengan Indonesia.

“Selama 70 tahun terakhir, hubungan persahabatan kedua negara telah membuat kemajuan yang berarti dan pertukaran serta kerja sama terus diperluas,” katanya.

Dalam beberapa tahun terakhir, dibawah kepemimpinan yang kuat dari para pemimpin kedua negara, rasa saling percaya politik antara kedua belah pihak semakin mendalam, kerjasama pragmaktis semakin diperluas, serta telah bersama berkontribusi penting bagi kemakmuran dan stabilitas kawasan dan global.

“Dalam menghadapi pandemi, kedua negara bersatu dan saling memberikan dukungan yang kuat dan bantuan yang tulus, secara aktif memperluas kerjasama dalam memerangi pandemi dan menghidupkan kembali perekonomian,” kata Indra Wahidin.

Dijelaskan, pada kesempatan ini Konjen Tiongkok akan menyumbangkan bahan kebutuhan pokok dan diharapkan secara bersama sama memerangi pandemi Covid-19.

“Saya yakin dengan upaya bersama semua pihak, Indonesia bisa mengatasi pandemi secepatnya,” katanya.

Sedangkan DR Maratua Simanjuntak mewakili yang menerima sumbangan mengucapkan terima kasih kepada Konsulat Jenderal RRT yang dalam kondisi pandemi di Sumut membantu sembako untuk meringankan beban hidup.

“Semoga kerjasama RI dan RRT segera diedarkan dan wabah Covid-19 secepatnya lenyap dari Sumatera Utara,” kata Maratua Simanjuntak.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here