Oktober 18, 2024
ANGELINE CALLISTA

PRIMENEWS | MEDAN-Lulusan sekolah satuan pendidikan kerjasama (SPK)/sekolah internasional PrimeOne School (POS) Medan sudah banyak yang melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi negeri dan perguruan tinggi di luar negeri. Ada yang memperoleh beasiswa penuh dan ada juga yang memilih melanjutkan pendidikannya ke perguruan tinggi swasta dengan akreditasi sangat baik.

Dari ribuan lulusan SMA PrimeOne School Medan, salah satu diantaranya adalah Angeline Callista Khong yang berhasil mendapatkan beasiswa dan melanjutkan pendidikannya ke University of Sunderland, Inggris dalam program BSc (hons) Cosmetic Science.

Putri pasangan Roby Khong dan Lindawaty ini menyampaikan bahwa informasi tentang beasiswa di kampus tersebut ia peroleh dari internet dan mendapatkan accomodation scholarship and international scholarship. Motivasinya ikut mendaftarkan diri untuk memperoleh beasiswa adalah meningkatkan kesempatan belajar, mendorong dan mempertahankan semangat belajar.

Anak pertama dari 4 bersaudara melangkah pasti wujudkan mimpi ketika mendapatkan beasiswa yang jumlahnya £6,4k/Rp 134.400.000. Komponen beasiswa yang ia peroleh adalah biaya kuliah, biaya hidup, dana penelitian termasuk biaya akomodasi selama satu tahun, dan potongan biaya kuliah selama 3 tahun.

“Persiapan yang dilakukan untuk memenangkan beasiswa antara lain daftar beasiswa, memenuhi persyaratan dan dokumen yang dibutuhkan. Setelah dinyatakan lengkap dan lolos administrasi baru ujian wawancara,” kata Angeline.

Setelah menerima beasiswa ke University of Sunderland, Angeline saat ini belajar lebih giat dan banyak mengikuti organisasi untuk lebih meningkatkan kepercayaan diri dan membangun networking.

Angeline Callista sangat senang mendapatkan beasiswa tersebut, itu sebabnya ia berbagi tips kepada generasi muda agar memperbanyak mencari informasi seputar beasiswa, cek persyaratanya, sebaiknya banyak mengikuti organisasi yang diadakan disekolah.

“Belajarlah untuk lebih tanggungjawab, selesaikan apa yang sudah kamu pilih, dan jangan terlalu bergantung pada orang lain,” tandasnya.

Selama bersekolah di PrimeOne School, Angeline Callista memiliki kesan dan pesan tersendiri. Kesannya, ia merasa sangat senang bisa bersekolah di POS Medan. Ilmu yang ia dapatkan sangat berguna untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang berikutnya.

“Untuk pesan, saya berharap sekolah ini dapat terus berkembang serta meningkatkan cara pembelajaran dan kualitas pelayanan yang diberikan. Semoga sekolah ini bisa terus mencetak anak-anak berprestasi ke depannya,” papar Angeline Callista.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *