Meriahkan HUT ke-27, Universitas IBBI Gelar IBBI Got Talent 2023

0
58

PRIMENEWS | MEDAN-Dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun ke-27, Universitas IBBI menggelar kegiatan IBBI Got Talent 2023 sekaligus dirangkai dengan pemotongan tumpeng, Sabtu (13/5/2023) di Auditorium Utama Kampus Deli IBBI Jl. Sei Deli Medan.

Acara pembukaan dihadiri oleh ratusan peserta dari sivitas akademika Universitas IBBI dan perwakilan siswa dari puluhan Sekolah Menengah Atas (SMA) dan SMK sederajat se-Sumatera Utara.

Ketua Panitia Kegiatan Dr. Lusiah, SE, MM dalam laporannya menyebutkan bahwa kegiatan ini digelar sebagai wadah untuk meyalurkan bakat dan potensi dari anak-anak muda, khususnya siswa-siswi SMA/SMK Sederajat yang terdapat di Sumatera Utara khususnya kota Medan.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak dan panitia yang ikut terlibat dalam menyukseskan kegiatan ini,” kata Lusiah.

Rektor Universitas IBBI Ir. B. Ricson Simarmata, MSEE, IPM, ASEAN.Eng dalam sambutannya menyampaikan selamat dan sukses atas dua kegiatan yang dilaksanakan sekaligus, yaitu perayaan ulang tahun Universitas IBBI yang ke-27 dan IBBI Got Talent 2023.

“Saya berharap kita semua secara bersama-sama untuk senantiasa mempertahankan citra baik dari Universitas IBBI sebagai lembaga pendidikan yang berkualitas yang menyediakan berbagai program pendidikan yang diminati sesuai kebutuhan dan perkembangan zaman,” tandas B. Ricson Simarmata.

Sementara Founder Universitas IBBI dalam sambutannya mengungkapkan betapa bangga dan bahagia, karena Universitas IBBI hingga saat ini tetap terus berkiprah memberi warna di dunia pendidikan tinggi, khususnya di Kota Medan. Dengan kampus modern, Universitas IBBI telah berhasil menamatkan puluhan ribu lulusan berkualitas.

“Selamat dan sukses buat acara IBBI Got Talent 2023 dan selamat ulang tahun yang ke-27 untuk Universitas IBBI, saya berharap ke depannya IBBI semakin lebih baik lagi,” katanya.

Universitas IBBI, lanjut Amrin sudah banyak menorehkan prestasi, baik dari dosen, mahasiswa, maupun para alumni, yang memberi nama harum sepanjang perjalanan Universitas IBBI.

Hadir juga pada kesempatan itu dan memberikan kata sambutan perwakilan Kepala LLDIKTI Wilayah 1 Sumatera Utara, Dewan Penasehat Universitas IBBI Juswan Tjoe, Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin yang diwakili Staf Ahli Kolonel Arm. Eric Christian Simanjuntak, SH, Iwan Hartono Alam, Eddy Sudjono, Ketua Pengurus Yayasan IBBI Dr, Lily Suryati, Ketua Pembina Yayasan Nicholas Naihongga Halim, pengurus INTI, para dosen serta undangan lainnya.

Peringatan HUT ke-27 Universitas IBBI ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Founder Universitas IBBI Amrin Susilo Halim dan menyerahkannya kepada salah seorang Dewan Prof.Amrin Fauzi serta didampingi dewan penasehat lainnya.

Pada kesempatan itu, Ketua Panitia Dr. Lusiah, S.E., M.M. mengatakan bahwa setelah perayaan ulang tahun Universitas IBBI, acara dilanjutkan dengan IBBI Got Talent 2023, yang terdiri dari lomba pidato bahasa Indonesia, pidato bahasa Inggris, pidato bahasa Mandarin, vocal group, modern dance, dan cerdas cermat.

Juara Umum IBBI Got Talent 2023

Lebih lanjut Lusiah menyampaikan hasil perlombaan yang digelar selama 2 hari diperileh, untuk lomba pidato bahasa Inggris Juara 1 Keisya Claudia Anggitha (SMA PrimeOne School Medan), Juara 2 Mario Marcellino (SMA WR Supratman 2 Medan), juara 3 Zagawi Martan (SMA Wiyata Dharma), Harapan 1 Louis Farrel (SMA Methodist Lubuk Pakam) dan Harapan 2 Katrina Grace Kwok (SMA Methodist 2 Medan).

Untuk lomba pidato bahasa Indonesia, juara 1 Willius Wong (SMA Wiyata Dharma), juara 2 Shinta Meilanie Tasmin (SMA WR Supratman 2 Medan), juara 3 Margaretha Djanius Ndona (SMA Methodist 2 Medan), Harapan 1 Cindy Huang (SMA Wiyata Dharma) dan Harapan 2 Irene Nidia Khumaira (SMA Ahmad Yani Binjai).

Lomba pidato bahasa Mandarin juara 1 Beatrice Julian (SMA Methodist 2 Medan), juara 2 Jessica (SMA Bodhicitta), juara 3 Tasya (SMA Wiyata Dharma), Harapan 1 Josephine Christensen (SMA PrimeOne School) dan Harapan 2 Synvanny To (SMA PrimeOne School).

Kemudian, lomba cerdas cermat, juara 1 SMA Mentari Bangsa, juara 2 SMA Methodist Lubuk Pakam dan juara 3 SMA Maitreyawira Deli Serdang. Lomba Vocal group juara 1 SMAS METHODIST 5 Medan, juara 2 CANTINO CHOIR SMA Wiyata Dharma dan juara 3 SMA BUDDHIS BODHICITTA dari SMA Bodhicitta.

Sementara lomba modern dance juara 1 LIL RUBY SMA Santo Ignasius Medan, juara 2 SMA BUDDHIS BODHICITTA dari SMA Bodhicitta dan juara 3 JASY dari SMA Wiyata Dharma.

“Berdasarkan jumlah penghargaan yang diperoleh maka Juara Umum IBBI Got Talent 2023 adalah SMA Wiyata Dharma. Semoga dengan adanya kompetisi ini, siswa dan siswi semakin terbiasa dalam menghadapi persaingan secara sehat dan semakin memacu diri untuk menjadi yang terbaik di kemudian hari,” tandas Lusiah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here