Open House Imlek di Rumah Ketua Walubi Sumut Meriah

0
106

PRIMENEWS-Medan : Ratusan warga masyarakat dari berbagai latar belakang mendatangi rumah Ketua Walubi Sumut dr Indra Wahidin. Ada yang berbeda saat tokoh masyarakat dari lintas agama duduk bersama dan menikmati sajian makanan tradisional lontong sayur khas Medan. Kebersamaan dalam keberagaman itu sangat sukar dilukiskan, dan hal itu bisa kita lihat saat tokoh masyarakat dan tokoh agama berbaur dalam acara Open House Imlek 2571 di kediaman Keluarga dr Indra Wahidin, Taman Setia Budi Indah, Medan, Sabtu (25/1/2020).

Selain dikenal sebagai tokoh agama umat Buddha, dr Indra Wahidin juga Ketua Perwakilan Umat Buddha (Walubi) Sumatera Utara. Perwakilan Umat Buddha Indonesia adalah wadah kebersamaan organisasi umat Buddha Indonesia yang terdiri dari Majelis-Majelis Agama Buddha, Lembaga Keagamaan Buddha, Dewan Sangha, Badan Kehormatan dan Wadah Kemasyarakatan yang bernapaskan Agama Buddha.

Bukan sajian makanan (lontong sayur) atau kue bakul yang jadi tujuan dalam menciptakan kebersamaan itu, tapi makanan dan minuman yang disajikan adalah perekat tali persaudaraan antar sesama tanpa memandang suku, agama, ras dan golongan.

Seperti disampaikan Indra Wahidin, momen Tahun Baru Imlek adalah salah satu wadah bagi umat yang merayakannya untuk saling menghormati dan saling menghargai.

“Saya sangat senang dikunjungi oleh saudara-saudara dan kerabat dari tokoh lintas agama. Kebersamaan seperti ini tidak dapat dinilai dengan uang,” kata Indra Wahidin.

Para tokoh masyarakat, tokoh agama yang hadir di acara open house Imlek Indra Wahidin adalah Gubsu Edy Rahmayadi, Kasdam I/BB Brigjen TNI Untung Budiharto, mantan Gubsu T. Erry Nuradi, Ketua Gerindra Sumut H.Gus Irawan Pasaribu, Plt.Walikota Medan Ir Akhyar Nasution M.Si, Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut Japorman Saragih, Ketua DPRD Medan Hasyim SE.

Hadir juga Kadis pemuda Dan Olahraga Sumut Baharuddin Siagian, anggota DPRD Medan Wong Chun Sen, Pejabat Utama Kodam I/BB, Ketua DPC Gerindra Sergai Budi SE, mantan DPRD Medan Janlie, Konsul RRT, pengurus REI Sumut Tommy Winstan, Tim Khusus Gubsu Parlindungan Purba, Ketua Yayasan Sumatera Berdoa JA Ferdinandus, Nurni Angsana dan serta undangan lainnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here