Panti Asuhan Yayasan Adonia Cinta Namorambe Terbakar

0
83

PRIME-NEWS | Deli Serdang : Panti Asuhan Yayasan Adonia Cinta di Dusun I Desa Kwala Simeme Kecamatan Namorambe, Jumat (19/6/2020) malam, terbakar. Tidak ada korban jiwa maupun korban luka pada kebakaran, Kebakaran yang menghangus As es, satu ruangan perkantoran dan 4 ruangan kamar asrama sehingga kerugian pihka Panti Asuhan diperkirakan sekira Rp 50 Juta .

Informasi diperoleh, malam itu, Aldi (23) salah satu anak asuh yang sedang melaksanakan ibadah malam, mencium adanya bau asap dari kabel terbakar. Curiga, Aldi keluar dan mengetahui bau asap kabel terbakar adalah dari ruangan kerja bendahara.

Beberapa anak asuh memadamkan api dengan Apar (alat pemadam api) dan menyiramkan air dengan cara manual. Api hanya sempat membakar bagian asbes ruangan kantor dan asrama sedang dinding bangunan bisa diselamatkan. Kebakaran bisa dipadamkan oleh anak asuh panti asuhan dan menghubungi pihak PLN.

Kapolsek Namorambe Polresta Deliserdang AKP Binsar Naibaho ketika dikonfirmasi, Sabtu (20/6/2020) siang, membenarkan adanya asbes satu ruangan kantor dan 4 ruangan asrama Panti Asuhan Yacin (Yayasan Adonia Cinta) sempat terbakar.

Api sempat membakar asbes ruangan, AC, kipas angin dan satu tempat tidur asrama. Dugaan sementara, api berasal dari Hubungan listrik Arus pendek (konsleting) mesin AC.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here