Parlindungan Purba Tinjau Kesiapan Jasa Marga Sambut Natal dan Tahun Baru 2023

0
37

PRIMENEWS | MEDAN-Dalam rangka kunjungannya ke Perbaungan, Kabupaten Serdang Bedagai, Minggu (27/11/2022) lalu, Tokoh Masyarakat Sumut yang juga mantan Anggota DPD RI Asal Sumatera Utara Dr. Parlindungan Purba, SH,MH meninjau kesiapan PT Jasa Marga dalam menyambut Natal dan Tahun Baru 2023.

Saat dikonfirmasi wartawan, Jumat (2/12/2022) Parlindungan Purba menyampaikan bahwa kunjungannya di gerbang tol Lubuk Pakam untuk melihat langsung bagaimana kesiapan petugas PT Jasa Marga dalam menyambut Natal dan Tahun Baru, khususnya mobil derek yang disiapkan untuk memperlancar lalu lintas di jalan tol.

“Secara khusus, saya mengucapkan terimakasih kepada PT Jasa Marga atas kesiapannya memberikan kenyamanan kepada warga masyarakat yang menggunakan fasilitas jalan tol, terutama menyambut Natal dan Tahun Baru 2023,” tandasnya.

Salah seorang petugas yang ditemui Parlindungan Purba di gerbang tol Lubuk Pakam menyampaikan bahwa khusus untuk menyambut Natal dan Tahun Baru 2023 ada 5 unit mobil derek yang disediakan. Dimana, 2 unit disediakan di pintu tol Teluk Mengkudu dan 3 unit di gerbang tol Lubuk Pakam.

“Berdasarkan informasi dari petugas jalan tol PT Jasa Marga, temuan kecelakaan paling banyak ada di antara kilometer 75 sampai kolometer 50. Kecelakaan yang terjadi itu rata-rata karena pengemudi tidak bisa mengatur kecepatan kendaraannya,” papar Parlindungan.

Agar perjalanan menyambut Natal dan Tahun Baru 2023 berjalan lancar dan aman, Parlindungan Purba mengimbau agar warga masyarakat yang menggunakan fasilitas jalan tol mengikuti rambu-rambu lalu lintas, melakukan pengecekan terhadap kondisi kendaraan dan kelengkapan surat-surat kendaraan, mengemudi dengan benar dan tidak mengutamakan kecepatan tapi keselamatan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here