ParPaluta Kembali Santuni Tiga Keluarga Korban Kebakaran di Desa Losungbatu

0
45

PRIMENEWS | PALUTA-Salahsatu bentuk kepedulian dan rasa cinta kepada sesama, Dewan Pengurus Pusat Perkumpulan Parsadaan Padang Lawas Utara (DPP ParPaluta) dan cabang Gunung Tua kembali memberikan santunan kepada tiga keluarga korban kebakaran yang terjadi pertengahan Maret lalu di Desa Losungbatu, Kecamatan Padang Bolak.

Seperti disampaikan Ketua Umum DPP ParPaluta, H. Hamsir Siregar, Kamis (31/3/2022) bahwa bentuk kepedulian DPP ParPaluta wilayah Jakarta-Jawa Barat-ketika mendengar informasi adanya musibah kebakaran di kampung halaman, ia langsung koordinasi dengan pengurus dan anggota baik pusat maupun cabang ParPaluta di Gunung Tua untuk menggalang donasi dan terkumpul sebesar Rp 11 juta.

“Donasi yang terkumpul diserahkan langsung oleh Ketua DPP Parsadaan Paluta, H Hamsir Siregar melalui perwakilan Parsadaan Paluta di Gunung Tua, Kamis (31/3/2022) di Kantor Sekretariat Perwakilan Parsadan Paluta di Gunung Tua,” kata Hamsir Siregar.

Penyerahan bantuan dan donasi kepada tiga keluarga korban kebakaran disaksikan H Hamsir Harahap selaku tokoh masyarakat dan penasehat Parsadaan Paluta Gunung Tua dan menyampaikan agar keluarga korban sabar dan tabah mengahadapi musibah yang sudah terjadi.

“Tiga keluarga yang kita berikan bantuan adalah Rohani Rambe, Saparuddin Harahap dan H Soleman Siregar,” kata Hamsir Siregar.

Saat dikonfirmasi wartawan, Hamsir menyampaikan bahwa pemberian bantuan tersebut adalah sebagai salahsatu bentuk kepedulian ParPaluta kepada sesama warga Paluta yang tertimpa musibah kebakaran di Desa Losungbatu.

“Mudah-mudahan bantuan ini dapat meringankan beban bagi kerluarga yang tertimpa musibah, terlebih sebentar lagi kita akan memasuki bulan suci Ramadhan 1443 H,” tandas Hamsir Harahap.

Saparudin Harahap, mewakili korban kebakaran yang mendapatkan bantuan dari DPP ParPaluta menyampaikan terimakasih atas bantuan dari Parsadaan Padang Lawas Utara di perantauan dan yang di Paluta.

“Kami merasa terbantu untuk memenuhi kebutuhan keluarga. Mewakili seluruh keluarga yang tertimpa musibah, kami mengucapkan terimakasih kepada Ketua Umum ParPaluta H Hamsir Siregar dan seluruh pengurus, khususnya baik yang ada di Jakarta dan sekitarya maupun cabang Gunung Tua,” tandas Saparuddin Harahap.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here