Pemkab Sergai Dukung PDGI Gelar Sikat Gigi Massal 1.000 Siswa SD

0
155

PRIMENEWS | SEI RAMPAH – Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai memberikan dukungan atas kegiatan sikat gigi massal siswa Sekolah Dasar oleh Persatuan Dokter Gigi Indonesia Cabang Serdang Bedagai dalam rangka Hari Kesehatan Gigi dan Mulut Nasional.

Hal ini disampaikan Bupati Darma Wijaya saat menerima audiensi Ketua PDGI Sergai drg Cut Putri Elna beserta jajaran di kantornya, Selasa (6/9). Kegiatan direncanakan berlangsung serentak secara nasional pada 12 September mendatang. Di Sergai, kegiatan terpusat di Lapangan Sei Bamban. Seribuan siswa SD dihadirkan dalam kegiatan tersebut.

Bupati Serdang Bedagai Darma Wijaya mengharapkan kegiatan dapat diakomodir dengan baik mengingat banyaknya siswa SD yang akan berkumpul.

“Saya minta kepada PDGI untuk benar-benar melaksanakan kegiatannya. Jangan hanya sikat gigi, edukasi tentang kesehatan gigi juga saya kira penting untuk dilakukan,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu, ia juga mengucapkan selamat atas terpilihnya drg Cut sebagai Ketua PDGI Sergai periode 2022-2025.

“Selamat kepada drg Cut, semoga kita bisa bekerjasama dengan baik. Saya tentunya berharap PDGI mampu membantu kami dalam mewujudkan visi kami poin ketiga yakni menciptakan masyarakat Sergai yang Sehat dan Religius,” imbuhnya.

Sementara itu, drg Cut dalam audiensinya mengatakan bahwa kegiatan HKGN akan melibatkan 7 SD Negeri dimana pembagian nantinya akan dibagikan sikat pasta gigi kepada siswa.

“Ada sekitar 1.200 siswa yang akan kami kumpulkan. Masing-masing akan mendapatkan sikat dan pasta giginya sekaligus mengedukasi anak-anak cara merawat kesehatan dan menyikat gigi yang baik,” ucapnya sembari mengungkapkan kegiatan berlangsung pada pukul 8.00 – 11.00 pagi hari.

Tueut hadir dalam audiensi yakni Kadis Kesehatan Selamat Hartono, Penasehat PDGI Sergai drg Zaniyar Ketua Pelaksana drg Meri Kristian serta jajaran lainnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here