Juni 24, 2024

PRIMENEWS | PADANGSIDIMPUAN-Pemerintah Kota Padangsidimpuan salurkan bantuan pangan cadangan beras tahap 2 sebagai upaya nyata dalam mengatasi tantangan ekonomi yang dihadapi oleh masyarakat.

Kegiatan penyaluran dilaksanakan Aula kantor Camat Padangsidimpuan Tenggara untuk seluruh wilayah se Kec. Padangsidimpuan Tenggara, Jum’at (13/10).

Executive Manager PT. Pos Indonesia Padangsidimpuan Hamdan Suseno mengatakan bahwa bantuan CBP (Cadangan Beras Pemerintah) di wilayah Kota Padangsidimpuan merupakan program bantuan dari Badan Pangan Nasional yang disalurkan melalui PT. Pos Indonesia cabang Padangsidimpuan kepada para KPM (Keluarga Penerima Manfaat) di seluruh Kecamatan di Kota Padangsidimpuan.

Hamdani berharap hari ini penyaluran bisa 100% selesai, dan jika masih ada yang tidak hadir hari ini besok dapat mengambilnya di Kantor Pos Kota Padangsidimpuan.

Selanjutnya, Penjabat Walikota Padangsidimpuan, H. Letnan Dalimunthe, S.K.M, M.Kes dalam arahannya yang diwakilkan Plh. Sekdako H. Rahuddin Harahap, SH, MH mengatakan bahwa setiap keluarga penerima manfaat akan menerima 10 kg beras sebagai bagian dari program ini.

Beliau berharap dengan disalurkannya bantuan ini dapat membantu dan memperbaiki kondisi ekonomi KPM yang terdampak.

Plh. Sekdako mengungkapkan “Program bantuan cadangan pangan beras ini merupakan salah satu langkah konkrit Pemko hadir di tengah – tengah masyarakat yang menghadapi kesulitan ekonomi. Semoga bantuan ini dapat meringankan beban saudara-saudara kita yang membutuhkan dalam menghadapi situasi ekonomi yang tidak mudah saat ini.

“Bantuan ini patut Kita syukuri dan semoga bantuan yang diberikan Pemerintah ini berkelanjutan untuk masyarakat Kota Padangsidimpuan,” ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut, Kadis Ketahanan Pangan Kota Padangsidimpuan, Ir. Chairunnisa Daulay menyampaikan bahwa Untuk hari ini ada sekitar 2.306 KPM yang akan menerima bantuan se Kec. Padangsidimpuan Tenggara.

Dia berharap agar masyarakat tertib dalam pembagiannya nanti dan bisa mendahulukan Lansia serta Ibu hamil.

Sebelumnya, perwakilan masyarakat Kec. Padangsidimpuan Tenggara Ibu br Harahap menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemerintah yang sudah memberikan bantuan beras ini.

“Kita bersyukur dengan bantuan yang diberikan Pemerintah ini,” ungkapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *