Pengurus PSBB Periode 2022-2026 Dikukuhkan, Hamsir Siregar Bangun Tonggak PSBB, Dr. Kiman Siap Lanjutkan Amanat

0
32

PRIMENEWS | JAKARTA-Pengurus Parsadaan Siregar Boru dohot Babere (PSBB) Periode 2022-2026 dikukuhkan di Sekolah Al-Jannah, Cibubur, Jakarta Timur, Minggu (15/1/2023).

Kepengurusan PSBB 2018-2022 adalah periode pertama berdasarkan MUBES (Musyawarah Besar) Keluarga Siregar pada tahun 2018, sehingga secara musyawarah dan mufakat menetapkan H.Hamsir Siregar,SH,MH sebagai Ketua Umum, Dr.Ir.Kiman Siregar,S.TP,M.Si,IPU sebagai Sekretaris Jenderal, dan Astara Amantia Lubis, M.BA sebagai Bendahara Umum.

H Hampir Siregar

Dalam sambutan dan laporan pertanggungjawabannya, Hamsir Siregar menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh pengurus dan anggota yang telah meluangkan waktunya untuk membesarkan PSBB.

“PSBB ini menjadi wadah bagi marga Siregar, boru dan babere dalam mewariskan budaya Batak Angkola kepada generasi muda dan wadah bagi kita dalam mempererat tali silaturahmi dalam bingkai keberagaman dengan tetap mengadopsi Dalihan Na Tolu dalam setiap kali pertemuan, ” katanya.

Selama pandemi Covid-19, tidak banyak program dan kegiatan yang bisa kita jalankan. Semoga dengan kepengurusan baru ini, lanjut Hamsir Siregar semua program bisa berjalan dengan baik.

Hamsir Siregar yang dikenal sebagai tokoh masyarakat Paluta yang juga Ketua ParPaluta memiliki perhatian khusus untuk membagun kampung halamannya, juga masih meluangkan waktunya untuk memberikan perhatian kepada PSBB.

Dengan mengusung tema acara “Padonok dohot Pagomos”, maksudnya rapatkan untuk melestarikan adat budaya daerah. Hamsir Siregar berharap pengurus baru untuk bahu membahu demi kesuksesan organisasi.

Pengukuhan Pengurus PSBB periode 2022-2026

Sementara Ketua Umum baru, Dr. Ir. Kiman Siregar menyambut baik harapan Ketua Umum periode sebelumnya, Hamsir Siregar dan harapan seluruh keluarga besar PSBB.

“Mudah-mudahan kita pengurus baru bisa menjalankan amanah ini,” kata Dr. Ir. Kiman Siregar.

Acara pengukuhan diisi dengan beragam acara yang tujuannya untuk mempererat tali silaturahmi, serta menjaga dan melestarikan adat budaya Batak Angkola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here