Polres Sergai Gelar Olahraga “Hash” Cegah Covid 19

0
606

PRIMENEWS-Sergai : Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh, salah satunya adalah seperti yang dilakukan Polres Serdang Bedagai. Agar tubuh tetap bugar dan stamina tetap terjaga, Polres Sergai menggelar acara Hash bersama komunitas Hash dari Medan.

Ditengah wabah pandemi virus Covid 19, Kapolres Serdang Bedagai AKBP Robin Simatupang, SH,MHum, mengajak personelnya untuk melakukan olahraga Hash (jalan kaki) di lokasi Perkebunan PT. Lonsum dibelakang Kantor Polres Serdang Bedagai, Minggu, (05/04/2020).

Hadir mendampingi Kapolres para Kasat Polres Serdang Bedagai, para Kapolsek Sejajaran Polres Serdang Bedagai, Kasubbag Humas IPDA Zulfan Ahmadi, Kasi Propam IPDA Ahmad Mula Purba, Personel Polres Serdang Bedagai serta group Hash Medan.

Sebelum melakukan Olahraga Hash para peserta dilakukan pengecekan suhu tubuh menggunakan termometer digital. Kemudian, dilanjutkan dengan perjalanan sejauh 12 km serta disertai perbukitan dilalui oleh Kapolres Serdang Bedagai beserta peserta olahraga Hash Polres Serdang Bedagai dengan waktu 2 jam 30 menit.

Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang mengatakan, kegiatan olahraga Hash (jalan kaki) sebagai upaya Polres Serdang Bedagai untuk memelihara stamina dan daya tahan tubuh ditengah pandemi penyebaran virus Corona.

“Hash ini juga sebagai upaya meningkatkan stamina dan daya imun personel. Dengan berolahraga dan menjaga pola hidup sehat juga merupakan cara kita untuk mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19,” tandasnya.

Olahraga Hash Polres Serdang Bedagai finish di Mako Polres Serdang Bedagai serta para peserta diwajibkan melakukan cuci tangan pakai sabun agar terhindar dari virus corona.

Salah seorang peserta Hash dari Medan, Amrin Susilo Halim menyampaikan bahwa olahraga Hash menjadi salah satu olahraga jalan santai di lokasi alam terbuka dan jauh dari kebisingan kota.

“Olahraga ini juga sekaligus sebagai salah satu sarana kita untuk tetap menjaga tali silaturahmi dan kebersamaan dalam keberagaman,” katanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here