Pomdam I/BB Gelar Operasi Pendisplinan Protokol Kesehatan

0
4

PRIMENEWS | MEDAN – Salah satu upaya untuk mencegah penyebaran wabah Covid-19 adalah dengan melakukan razia atau operasi yustisia, terutama untuk wilayah Kota Medan. Maka, satuan Polisi Militer Komando Daerah Militer atau Pomdam I/BB melaksanakan Operasi Pendisiplinan Protokol Kesehatan di sekitar Markas Pomdam I/BB tepatnya di Jl Perintis Kemerdekaan Kel Perintis Kemerdekaan Kec Medan Timur Kodya Medan dan pembagian masker kepada masyarakat pengguna jalan.

Demikian disampaikan Komandan Polisi Militer Kodam atau Danpomdam I/BB Kolonel Cpm Anggiat Napitupulu, di Markas Pomdam I/BB, Jl Sena No 17 Medan, Selasa (21/10/2020).

“Operasi yang kita laksanakan telah sesuai dengan Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 6 Tahun 2020 dan Pangdam I/BB tentang Operasi Pendisplinan Masyarakat Terhadap Protokol Kesehatan,” kata Anggiat Napitupulu.

Menurut Danpomdam I/BB, pelaksanaan Operasi Pendisplinan Protokol Kesehatan, pihaknya menurunkan Satu Tim personil yang dipimpin Lettu Cpm Ongku Siregar.

Dalam Operasi pendisiplinan Prokes ini, juga diantaranya melakukan kegiatan pembagian masker kepada warga masyarakat dan pengguna jalan serta para pengendara kendaraan yang melintas dan tidak memakai masker. Tim yang turun ke lapangan juga melakukan edukasi dan menekankan agar menjalankan protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan menjaga jarak.

“Semoga dengan digelarnya Operasi Pendisplinan terhadap protokol kesehatan ini, warga masyarakat di sekitar wilayah Mapomdam I bisa terbangun kesadarannya dan terhindar dari terpapar Covid-19,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here