Robin Simatupang Hadiri Perayaan Paskah Pemkab Sergai 2022

0
153

PRIMENEWS | SERGAI-Robin Simatupang hadiri acara Perayaan Paskah Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai dan berkesempatan menyampaikan siraman rohani dihadapan ASN dan undangan yang hadir di acara tersebut, Kamis (12/5/2022).

Dalam siraman rohaninya, Robin Simatupang menyampaikan bahwa Yesus mati demi manusia, dan bangkit kembali dihari ketiga untuk menyelamatkan manusia. Pengorbanan Yesus tidak dapat diganti dengan apapun. Yesus hanya meminta agar manusia dan umat-Nya tidak jatuh ke dalam belenggu dosa.

“Itu sebabnya, kepada ASN Pemkab Sergai agar melayani sesama dengan sepenuh hati dan melayani semua orang dengan tulus, maka ASN telah menjalankan perintah Tuhan dan menghindari yang namanya belenggu dosa,” tandasnya.

Perayaan Paskah Pemkab Sergai tetap mengedepankan penerapan protokol kesehatan dengan mengusung tema ‘Tak Terpisahkan Dari Kasih Allah’ (Roma 6 : 38-39). Sub tema “Melalui Perayaan Paskah Kita Tingkatkan Iman Dalam Kasih Untuk Mewujudkan ASN Dambaan Yang Mandiri dan Religius”.

Dalam sambutan rohaninya, Robin menyampaikan bahwa Paskah adalah hari kebangkitan Yesus. Ini merupakan wujud pengorbanan Yesus dalam pembebasan dari belenguh dosa.

Untuk itu, lanjut Robin, ASN Pemkab Sergai juga dapat mengimplementasikannya dalam pekerjaan sehari-hari dalam bentuk pelayanan yang unggul kepada masyarakat dengan melepaskan belengu-belengu dosa yang mengikat birokrasi selama ini seperti masalah ASN yang masih mempersulit pelayanan pengurusan KTP, perijinan serta yang lainnya. Mempersulit ini merupakan belenguh dosa bagi setiap pribadi ASN yang tidak berorientasi kepada pelayanan prima dan selalu berorientasi pada imbalan.

“Yesus telah membebaskan kita dari belenguh dosa, maka kita juga harus dapat melepaskan diri kita dari belengun dosa dengan mewujudkan pelayan prima tanpa pamrih, demi mewujudkan ASN yang bersih dan bermutu yang dapat mendukung Visi Misi Bupati Serdang Bedagai yang Mandiri, Sejahterah dan Religius,” tandas suami dari PDP. Vera br. Pasaribu ini.

Pelepasan belenggu dosa ini, lanjut Robin sudah dimulai oleh Bupati Serdang Bedagai Darma Wijaya, sejak dilantik menjadi Bupati Sergai. Robin juga berpesan kepada umat-Nya agar bisa mewujudkan pribadi Yesus dalam pelayanan.

Hadir dalam perayaan Paskah tersebut Bupati Sergai H. Darma Wijaya, Wakil Bupati Adlin Tambunan, Sekda Faisal Hasrimy, Pejabat/Tokoh Lintas Sektoral, para ASN dan tamu undangan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here