Sukseskan Vaksinasi, DPP IKAPTK Sumut Buka Gerai Vaksinasi Booster

0
108

PRIMENEWS | MEDAN – Dewan Pimpinan Provinsi (DPP) Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) Sumatera Utara (Sumut) bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Sumut mengadakan bakti sosial, membuka gerai vaksinasi dosis kedua dan dosis ketiga (booster) di halaman super swalayan/sebelah sekretariat DPP IKAPTK Sumut (wafells coffee), Komplek Taman Setia Budi Indah (Tasbi) Jalan Crysant V, Block C Nomor 2 Medan, Sabtu (12/2).

Terlihat antusias masyarakat yang bersedia menjadi penerima vaksin, mulai dari lansia, ibu rumah tangga dan remaja di atas 18 tahun. Sembari menunggu antrean, mereka mulai mengisi Kartu Kendali Pelayanan Covid-19 dosis lanjutan yang dibagikan panitia.

Ketua DPP IKAPTK Sumut Faisal Arif Nasution mengatakan, vaksinasi ini merupakan salah satu bentuk dukungan terhadap program vaksinasi yang dicanangkan pemerintah, untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Kegiatan sosial kemasyarakatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian kami (IKAPTK Sumut) kepada masyarakat dan turut menyukseskan program pemerintah mencegah lonjakan kasus Covid-19 khususnya varian Omicron di Sumut,” ujar Faisal.

Kegiatan ini menargetkan 500 penerima vaksin, yakni 200 vaksin dosis kedua dan 300 dosis vaksin ketiga (Booster). “Target kita hari ini 500 penerima vaksin. Jika melewati target, kita akan berkoordinasi lagi dengan Dinkes Sumut untuk menambah vaksin,” jelas Faisal, yang juga Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sumut.

Diharapkan masyarakat dapat memanfaatkan dengan sebaik-baiknya kesempatan ini, cukup datang dengan membawa fotokopi KTP. Menurut Faisal, jika semua pihak mendukung program vaksin tersebut, Insya Allah upaya memutus mata rantai penularan Covid-19 akan lebih mudah dicapai. Karena itu masyarakat diharapkan untuk mengikuti vaksinasi Covid-19 hingga dosis lengkap atau ketiga (booster).

“Dengan suksesnya vaksinasi, kita harapkan aktivitas masyarakat dapat kembali berjalan normal dan operasional di pusat-pusat ekonomi masyarakat akan aktif kembali seperti biasa,” harap Faisal

Pada kesempatan tersebut, Faisal juga terus mengingatkan agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes) dengan memakai masker, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan menggunakan sabun. Prokes sangat efektif untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Apresiasi dan terima kasih kepada Tim Dokter yang bertugas melakukan vaksinasi ini. “Saya atas nama seluruh pengurus IKAPTK Sumut mengucapkan terima kasih atas dukungan dari semua pihak, terutama Dinas Kesehatan Sumut yang telah membantu kegiatan vaksinasi ini,” ujarnya.

Salah seorang penerima vaksin, Zaid Asraf (77) yang berdomisili di Kelurahan Tanjung Rejo, Medan Sunggal, mengatakan vaksin ini sangat bagus untuk menambah imun tubuh agar tidak terpapar Covid-19.
“Bapak hadir bersama istri (Ibu Asnah) untuk mendapatkan vaksin lengkap dosis ketiga (Booster),” kata pensiunan TNI AD yang terakhir bertugas di Korem 042 Garuda Putih Kota Jambi tersebut.

Zaid juga mengucapkan apresiasi dan terima kasih kepada pemerintah yang terus mengupayakan memberikan perlindungan bagi masyarakat.
“Apresiasi saya kepada Pemerintah Provinsi Sumut, terutama IKAPTK Sumut yang telah menyelanggarakan vaksinasi ini dan berharap kepada masyarakat yang belum mendapatkan vaksin untuk segera, agar terhindar dari paparan Covid – 19,” harapnya .

Penerima vaksinasi lainnya Suci Mulyati (31) warga Ulu Mahuam, Kecamatan Silangkitang, Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel) mengucapkan terima kasih kepada IKAPTK Sumut atas terselenggaranya kegiatan ini. Dia berharap masyarakat mendukung program vaksinasi ini untuk menambah imun tubuh agar tidak terpapar Covid-19.

“Kawan-kawan yang belum vaksin untuk segera, apalagi sebentar lagi masuk bulan puasa, jadi kita kumpul sama orang tua/keluarga tidak khawatir lagi,” harap Suci.

Turut hadir Sekretaris DPP IKAPTK Sumut Ichsanul Arifin Siregar, Bendahara Dedi JP Harahap dan seluruh pengurus DPP IKAPTK Sumut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here