Tes CPNS Kejaksaan RI di Sumut Terapkan Prokes Ketat

0
207

PRIMENEWS | MEDAN – Pelaksanaan tes CPNS Kejaksaan Republik Indonesia di Sumatera Utara menerapkan protokol kesehatan dengan ketat bagi setiap peserta yang ikut tes. Proses ujian diatur sedemikian rupa agar tidak menimbulkan kerumunan.

Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Kajati Sumut) IBN Wiswantanu didampingi Kepala Biro Kepegawaian Kejaksaan Agung, Katarina Endang Sarwestri, SH, MH, Wakajati Sumut Edyward Kaban, SH, MH, Perwakilan BKN Pusat Bambang Slamet membuka secara resmi pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar untuk Wilayah Sumatera Utara, Sabtu (25/9/2021) di Hotel Le Polonia Jalan Sudirman Medan.

Dalam arahannya kepada seluruh peserta Seleksi Kompetensi Dasar yang meliputi Tes Kemampuan Dasar (TKD) , Tes Inteligensia Umum (TIU) dan Tes Karakteristik Pribadi (TKP), Kajati Sumut IBN Wiswantanu ingatkan seluruh peserta agar benar-benar dalam menjawab soal yang disajikan.

“Seleksi ini murni dan tahapan tes yang diikuti seluruh peserta sangat ketat. Tahapan seleksi ini akan menyaring orang-orang yang benar-benar bisa menjawab soal dan lulus menjadi salah seorang CPNS di Kejaksaan. Jangan percaya dengan oknum yang menjanjikan bisa lulus menjadi CPNS di Kejaksaan, ” tandas IBN Wiswantanu.

Mantan Direktur Penuntutan pada Jampidsus Kejagung RI ini memberikan motivasi dan menyemangati seluruh peserta agar benar-benar berkonsentrasi dalam menjawab soal-soal yang ada. Seluruh tahapan seleksi ini akan berjalan dengan terbuka dan transparan.

Plt Asbin yang juga Asintel Kejati Sumut Dr Dwi Setyo Budi Utomo menyampaikan bahwa tahapan seleksi akan berlangsung selama 6 hari (25 September sampai 30 September 2021), dimana setiap harinya ujian kemampuan dasar ada tiga sesi. Tiap sesi ada 307 orang yang ditempatkan di 3 aula dilokasi yang sama, Hotel Le Polonia.

“Pelaksanaan Seleksi Kompetwnsi Dasar ini menerapkan protokol kesehatan ketat. Dimana setiap peserta yang ikut ujian harus mengikuti aturan prokes mulai dari pengecekan suhu tubuh, memakai masker, mencuci tangan dengan hand sanitizer, menjaga jarak dan proses keluar masuk ruangan diatur sedemikian rupa agar tidak terjadi kerumunan, ” kata Dwi Setyo Budi Utomo.

Kepada peserta yang sudah mengikuti ujian, lanjut Dwi Setyo disarankan untuk segera pulang ke rumah masing-masing agar tidak menimbulkan kerumunan. Kegiatan Seleksi Kompetensi Dasar diawasi secara ketat oleh tim dari Badan Kepegawaian Negara utusan Pusat dan perwakilan BKN Sumatera Utara.

Pantauan di lokasi kegiatan, terlihat peserta tertib mengikuti aturan panitia yang mewajibkan peserta ujian memakai masker selama berlangsungnya ujian, masuk dan keluar ruangan diatur agar tidak menimbulkan kerumunan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here