Tim Satgas Covid-19 Pemkab Sergai ‘Gempur Vaksinasi’ Sampai Ke Desa-Desa

0
106

PRIMENEWS | SERGAI – Pemerinah Kabupaten Serdang Bedagai menggelar kegiatan ‘Gempur Vaksinasi’ untuk mengejar target 70 persen masyarakat sudah divaksin hingga akhir tahun 2021 dan mewujudkan herd immunity (kekebalan kelompok) bagi masyarakat dalam menjalani hidup berdampingan dengan Covid-19.

Seperti disampaikan Bupati Sergai Darma Wijaya melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Pemkab Sergai H.M.Faisal Hasrimy, MAP, Rabu (15/12/2021), untuk mencapai target 70 persen tersebut, Tim Satgas Covid-19 Pemkab Sergai dibantu tim dari Kecamatan melakukan sosialisasi dengan naik motor menggunakan pengeras suara mengajak seluruh elemen masyarakat untuk ikut vaksin.

“Vaksinasi berfungsi untuk membangun kekebalan pada tubuh kita. Jika kekebalan individu terakumulasi, maka bisa menciptakan kekebalan kelompok atau herd immunity. Herd immunity bisa semakin meningkatkan peluang kita untuk bisa mengakhiri pandemi ini,” kata Faisal Hasrimy.

Itu sebabnya, lanjut Faisal tim yang turun ke lapangan dengan naik motor menggunakan alat pengeras suara mengajak seluruh masyarakat untuk mendukung penuh program vaksinasi di tanah bertuah negeri beradat ini.

“Kita berharap masyarakat aktif untuk saling mengingatkan sesama, tetangga atau kerabat agar segera divaksin. Masyarakat tak perlu ragu menjalani vaksinasi dan langsung saja ke gerai vaksinasi atau puskesmas di daerah masing-masing,” tandasnya.

Dalam pelaksanaan sosialisasi kepada masyarakat, tambah Faisal tim mengajak semua elemen masyarakat yang belum divaksin agar segera ikut vaksin.

“Kita juga tidak lupa mengingatkan masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Walaupun sudah divaksin, masyarakat tetap diimbau untuk tetap menggunakan masker terutama saat berada di luar rumah, menjaga jarak, rajin mencuci tangan pakai sabun dan mengurangi aktivitas di luar rumah jika tidak dalam kondisi mendesak,” kata Faisal Hasrimy.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here