Juni 23, 2024

PRIMENEWS | PADANGSIDIMPUAN – Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution, SH, MM terima kunjungan Kepala BPS Padangsidimpuan Hafsyah Aprilia, Kamis (14/9/2023).

Diawal pertemuan, Kepala BPS mengatakan bahwa tujuan kehadirannya beserta jajaran ingin menyampaikan bahwa akan dilaksanakan PL – KUMKM23 (Pendataan Lengkap Koperasi Dan Usaha Mikro, Kecil, Menengah Tahun 2023).

Hafsyah menjelaskan bahwa, sensus KUMKM sendiri bertujuan untuk memudahkan pemerintah dalam perumusan dan pengambilan keputusan terkait dengan pemberdayaan Koperasi dan UMKM di Kota Padangsidimpuan. Dengan harapan berdampak baik untuk semua pelaku Koperasi dan UMKM.

Akan ada 159 petugas dari BPS yang akan mendata di 79 Kelurahan/Desa se Kota Padangsidimpuan dengan perkiraan jumlah usaha sebanyak 20.967, tambahnya.

Hafsyah berharap Pemko Padangsidimpuan dapat membantu BPS Kota Padangsidimpuan seperti pada pelaksanaan Regsosek dan Sensus Pertanian kemarin.

Walikota Irsan pada pertemuan tersebut mengungkapkan bahwa Pemko sangat mensupport kegiatan ini. Menurutnya, dengan dilaksanakannya PL-KUMKM23 ini data yang dihasilkan nantinya dapat dijadikan sebagai rujukan dalam penyusunan kebijakan strategis Pemerintah.

Selanjutnya, menjadi masukan bagi pemerintah maupun stakeholder dalam merencanakan kebijakan internal maupun pembangunan nasional.

“PL-KUMKM23 ini cukup penting karena akan menyempurnakan perencanaan Pemerintah kedepannya”, ucapnya.

Sebelum menutup perempuan tersebut , Walikota Irsan mengucapkan terimakasih kepada BPS Kota Padangsidimpuan atas kerjasama selama ini.

“Kurang lebih 14 hari lagi, saya bersama Wakil Walikota Arwin akan mengakhiri masa jabatan sebagai Walikota dan Wakil Walikota Padangsidimpuan, terimakasih dan mohon maaf kepada Kepala BPS Padangsidimpuan beserta jajaran jika ada tutur kata maupun gestur tubuh yang kurang berkenan”, tutup Walikota.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *