963 Anggota KPPS di Sergai Jalani Rapid Test

0
5

PRIMENEWS | Sergai : Menjelang Pilkada (Pemilihan Kepala Daerah) 2020, sebanyak 963 anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) menjalani rapid test yang diselenggarakan oleh KPU (Komisi Pemilihan Umum) Serdang Bedagai di Pukesmas Kecamatan Teluk Mengkudu, Sergai, Selasa, (17/11/2020).

“Sebanyak 963 orang anggota KPPS se Kecamatan Teluk Mengkudu, melaksanakan rapid test, yang terbagi dalam tiga gelombang dimulai pada hari Selasa sampai hari Kamis yang setiap gelombangnya terdiri dari empat desa,” kata Ketua PPK Teluk Mengkudu Jaka Novriandi.

Menurut Jaka, dari hasil pemeriksaan apabila ada temuan anggota KPPS yang reaktif maka akan diganti dengan anggota lainnya.

“Namun, dari pada itu kita akan berkordinasi antara PPK dengan KPU Serdang Bedagai.Jika ada yang reaktif maka akan dilakukan pergantian, soal teknis kita ikuti regulasi yang ada,” ungkap Jaka.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Sialang Buah, dr Naomi Manalu kepada wartawan mengatakan, rapid test KPPS dilakukan selama 3 hari untuk mengikuti protokol kesehatan.

“Sebanyak 963 KPPS dilakukan rapid test, dengan 3 gelombang yakni pada hari Selasa, Rabu dan Kamis untuk mengantisipasi penularan Covid-19,” terangnya.

dr Naomi menyebutkan, apabila setelah pemeriksaan, ditemukan hasilnya reaktif maka pihak puskesmas akan melakukan pemantauan lebih lanjut.pungkas mengakhiri.

Pantauan di lokasi dilakukannya rapid test, panitia mengingatkan seluruh peserta yang ikut agar mematuhi aturan protokol kesehatan, antara lain dengan tetap memakai masker, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan dengan sabun pada air yang mengalir.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here