Upacara HUT Kemerdekaan ke-78 RI di Sergai Berjalan Khidmat dan Lancar

0
16

PRIMENEWSS | SEI RAMPAH – Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H. Darma Wijaya menjadi Inspektur Upacara (Irup) dalam Upacara Hari Ulang Tahun Kemerdekaan ke-78 Republik Indonesia (RI), yang digelar di Lapangan Firdaus, Sei Rampah, Kamis (17/8/2023). Upacara berjalan dengan lancar dan khidmat meski diwarnai dengan hujan gerimis.

Usai pelaksanaan upacara, Bupati Sergai menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang terlibat dalam upacara kali ini, terutama para Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kabupaten Sergai.

Bupati juga menekankan pentingnya untuk selalu mengingat jasa-jasa para pahlawan dalam merebut kemerdekaan.

“Kita tidak boleh melupakan perjuangan besar para pahlawan dan pejuang yang telah mengorbankan segalanya demi cita-cita kemerdekaan. Mereka telah menempuh rintangan berat, menghadapi tantangan yang luar biasa, dan tidak gentar dalam menghadapi segala bentuk kesulitan. Semangat juang mereka telah membawa kita meraih kemerdekaan, suatu anugerah yang tidak ternilai harganya,” ujarnya.

Di upacara HUT Kemerdekaan ini, Bupati juga mengajak seluruhnya untuk merenungkan dan mengevaluasi apa yang telah dicapai sebagai bangsa.

“Mari kita perkuat tekad kita untuk terus memajukan Indonesia, mewujudkan cita-cita bersama, dan memberikan yang terbaik bagi generasi mendatang. Kita memiliki potensi dan sumber daya yang luar biasa, dan saatnya kita bersatu tangan untuk menggapai impian kita, untuk mewujudkan Sergai yang Maju Terus: Mandiri, Sejahtera, dan Religius,” tandasnya. (Budiono)

Temu ramah antar generasi

Usai upacara, Bupati Sergai Darma Wijaya didampingi Wakil Bupati H Adlin Tambunan, bersama unsur Forkopimda menyaksikan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI di Istana negara secara virtual yang dirangkai dengan kegiatan temu ramah antar generasi di Kantor Bupati Sergai.

Turut serta dalam kegiatan Sekdakab H M Faisal Hasrimy, Ketua TP PKK Ny Hj Rosmaida Saragih Darma Wijaya, Ketua GOPTKI Ny Aini Zetara Adlin Tambunan, para Asisten, Staf Ahli Bupati, Kepala OPD serta undangan lainnya.

Kemudian dalam kesempatan itu, dilaksanakan pemberian santunan kepada para veteran, menerima CSR dari Bank Sumut, dan penyerahan hadiah kepada OPD pemenang kompetisi Inovasi Daerah Kabupaten Sergai Tahun 2023.

Upacara Penurunan Bendera

Sore harinya, giliran Wakil Bupati Sergai H. Adlin Tambunan yang bertindak sebagai Inspektur Upacara dalam prosesi penurun bendera.

Upacara yang dikomandani Kapten Inf. Sucipto untuk pengibaran bendera dan Kapten Inf. Muzakir Walat di sesi penurunan bendera ini diikuti oleh unsur Forkopimda Sergai, ASN, TNI, Polri, para pelajar, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, dan tamu undangan lainnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here