Alumni POS Medan Herryanto : Jangan Takut Berinovasi Dan Memulai Usaha Sendiri

0
86

PRIMENEWS | MEDAN-Tahun 2011, Herryanto berhasil lulus dari Sekolah Satuan Pendidikan Kerjasama (SPK)/sekolah berstandar internasional PrimeOne School Medan dan melanjutkan studinya ke jurusan Manajemen di IT&B Medan.

Putra pasangan Amin dan Sunlili memilih jurusan Manajemen dengan tujuan untuk mendapat bekal dalam mengelola bisnis yang berkaitan erat dengan mengelola banyak orang dalam tim yang tentunya memiliki berbagai sifat/karakter. Dengan manajemen dan struktur organisasi yang bagus, perusahaan akan terus berkembang. Kata kunci untuk kemajuan perusahaan terletak bukan hanya pada anda sendiri akan tetapi kerjasama tim.

Di usianya yang masih belia, Herryanto sudah menjadi Direktur di CV Maju Jaya yang bergerak dibidang pengelolaan media sosial, website, distribusi barang dan jasa lainnya.

Lebih lanjut Herryanto menyampaikan bahwa ketertarikannya dengan usaha yang ia geluti saat ini sudah ada sejak masih SMA pada masa pendidikan di POS Medan.

“Saya masih ingat bagaimana Mr. Firli, mengajari saya dan semakin tertarik dengan dunia Entrepreneur. It’s always about chance,” katanya.

Bagi Herryanto, sekolah di POS Medan menjadi sesuatu yang sangat berarti dalam perjalanan hidupnya. Sekarang, POS Medan telah menjadi sekolah yang sangat besar dan memiliki perkembangan yang luar biasa.

“Dengan usaha yang sekarang, saya bercita-cita memiliki banyak produk dan jasa layanan yang bisa didistribusikan ke seluruh kota, khususnya Kota Medan,” tambahnya.

Dalah hal pengelolaan keuangan, Herryanto berpesan agar semua penghasilan yang kita miliki bukan semata-mata untuk dihabiskan. Kita harus pandai mengelola semua keuangan yang kita dapatkan untuk terus berkembang. Dengan penanganan manajemen yang baik, maka perusahaan kita akan menjadi perusahaan distribusi terbesar di Sumatera Utara.

Di era digital seperti sekarang, lanjutnya, kita semua harus mengikuti perkembangan zaman. Pesannya kepada generasi muda agar jangan ragu untuk berinovasi.

Di akhir percakapan dengan Herryanto, ia menyampaikan kesannya terhadap POS Medan. Baginya, sekolah di POS Medan tidak melulu belajar di dalam Kelas. Tapi, POS Medan juga membekali peserta didik bagaimana bersosialisasi dan usaha untuk terus berlatih menggali potensi diri.

“Dengan berada di PrimeOne School kita diberi kesempatan untuk berjualan dan memiliki banyak jaringan. Dengan cara itu kita memiliki modal dasar untuk berusaha sehingga menjadi motivasi bagi setiap siswa agar tidak takut untuk memulai usaha sendiri,” katanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here