Anggota DPRD Sumut Parsaulian Tambunan Gelar Sosper Dirangkai dengan Vaksinasi

0
24

PRIMENEWS | TAPANULI SELATAN – Bersamaan dengan Sosialisasi Perda Anggota DPRD Sumut dari Dapil Sumut 7 (Tapanuli Bagian Selatan – Tabagsel) Drs. Parsaulian Tambunan, M.Pd yang dilaksanakan di Aula Perguruan LMC, dirangkai juga dengan kegiatan vaksinasi kepada siswa/siswi SMK – LMC di Desa Marisi, Kec Angkola Timur, Kab Tapsel dibawah dibawah Yayasan LMC, Jumat (17/9/2021).

Kegiatan Sosper dan vaksinasi dihadiri Kadis Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Perempuan, Kepala Puskesmas Pargarutan, serta perwakilan dari Tim Satgas Covid-19.

Menurut Parsaulian Tambunan, ada 130 orang siswa dan siswi SMK LMC yang mengikuti vaksin, kemudian staff dan pegawai Yayasan 25 orang, dimana sebelumnya 20 guru sudah terlebih dahulu divaksin untuk dosis pertama.

“Vaksinasi dilakukan setelah Sosialisasi Perda No.1 tahun 2021 tentang Protokol kesehatan dalam menghadapi pandemi Covid-19,” kata Parsaulian.

Kegiatan sosialisasi dan pelaksanan vaksin berjalan dengan lancar dan tetap mengedepankan penerapan protokol kesehtan.

Pantauan di lokasi kegiatan, seluruh siswa, staf dan pegawai Yayasan Pendidikan LMC mengikuti program vaksinasi dengan tertib, duduk dengan aturan berjarak, antri dengan tetap menjaga jarak.

“Yang paling penting selalu kita tanamkan adalah jangan pernah melepas masker ketika berada di luar rumah,” kata Parsaulian.

Sekolah yang memiliki fasilitas lengkap ini juga memberlakukan pola pembelajaran semi boarding dan tinggal di asrama. Lokasi sekolah berada di areal yang sangat luas, dan lingkungannya asri dengan berbagai jenis tumbuhan.

“Harapan kita, dengan adanya program vaksinasi kepada siswa dan seluruh lapisan masyarakat, herd immunity atau imunitas kelompok akan semakin terbentuk dengan baik. Kita harus benar-benar mematuhi protokol kesehatan agar pandemi ini segera berlalu dari negeri kita,” tandas Parsaulian Tambunan dari Fraksi NasDem.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here