Juni 24, 2024

PRIMENEWS | MEDAN-Canda tawa dan cerita masa lalu terungkap kembali saat ratusan alumni dari lintas angkatn mengikuti acara Reuni Akbar Alumni SMA Negeri 2 Medan (SMANDA) di komplek sekolah Jalan Karang Sari Polonia Medan, Sabtu (19/8/2023). Cerita masa-masa SMA tumpah ruah saat sesama alumni satu angkatan, satu bangku dan satu kelas bertemu. Jarak yang memisahkan selama ini seakan tak berarti apa-apa saat bertemu kembali di sekolahm dimana masa-masa SMA yang paling banyak kesan dan meninggalkan banyak kenangan.

Ada yang datang khusus dari Jakarta, Riau, Aceh dan daerah lainnya yang ada di Sumatera Utara. Perencanaan yang lumayan singkat, Panitia acara Reuni Akbar berhasil menghimpun dana dan menyelenggarakan acara yang sangat berkesan ini. Dengan mengusung tema ‘Merajut Silaturahmi Mengurai Kerinduan.”

Menurut Ketua Panitia Pelaksana Reuni Akbar Abdul Hakim Dalimunthe (Alumni 84) didampingi Sekretaris Imballo Harahap (Alumni 84), Bendahara Mariana Nasution (Alumni 83) dan Seksi Humas/Publikasi Citra Effendi Capah (Alumni 90) acara Reuni Akbar berhasil digelar dan dihadiri alumni dari lintas angkatan.

Alumni Angkatan 2005

“Sebeklumnya, di hari pertama, 18 Agustus kita sudah mengadakan kegiatan donor darah dan penanaman pohon dan di acara puncak 19 Agustus 2023 digelar kegiatan tukar pengalaman, temu ramah, pemberian cenderamata kepada guru, pengukuhan pengurus alumni tiap Angkatan dan hiburan, ” kata Abdul Hakim Dalimunthe.

Pantauan di lokasi acara, alumni SMANDA Medan mulai dari Angkatan tahun 1979 sampai dengan angkatan tahun 2013 yang lulus dari SMA Negeri 2 Medan hadir dan mengikuti kegiatan dengan penuh suka cita. Hadir juga Kepala Sekolah SMA N 2 Medan Drs.Buang Agus,M.Psi. Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga yang juga alumni SMA N 2 Medan Baharuddin Siagian, pensiunan guru Biologi SMA N 2 Medan Dra.Rebecca Girsang, serta undangan lainnya.

“Adapun tujuan diadakannya Reuni Akbar ini adalah untuk lebih mempererat tali silaturahmi dan siapa tau lewat kegiatan ini hubungan kerjasama untuk saling membantu semakin terbuka bagi siapa saja yang ingin berbuat kebaikan kepada sesama, ” katanya.

Kepala Sekolah SMA N 2 Medan Drs.Buang Agus, M.Psi menyampaikan rasa bangga kepada aumni SMA N 2 Medan yang masih punya kepedulian dan menggelar kegiatan Reuni Akbar.

“Ini adalah bukti bahwa alumni SMA N 2 Medan masih ingat dengan almamaternya, masih ingat dengan sekolah sebagai tempat dimana ia belajar sebelum akhirnya menyandang predikat sebagai Mahasiswa, sekolah kedinsan atau memilih berwirausaha.

Secara khusus, Humas Panitia Citra E Capah menyampaikan bahwa acara Reuni Akbar yang digelar dari lintas angkatan meninggalkan kesan yang sangat luar biasa. Silaturahmi di antara alumni terjalin semakin erat.

“Sebagai alumni tahun 90, berarti sudah 33 tahun yang lalu saya tamat dari SMA N 2 Medan. Tapi dengan mengikuti acara Reuni Akbar ini saya bisa bertemu lagi dengan teman-teman satu angkatan, satu kelas dan satu bangku. Semoga dengan adanya pertemuan ini bisa menambah sukacita dan menambah semangat kita dalam menjalani hidup,” paparnya.

Reuni Akbar yang digelar, tambah Citra E Capah kiranya mempererat tali silaturahmi sesama alumni dari berbagai daerah dan kota.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *