Besok, PrimeOne School Gelar ‘Tradisi’ Pelepasan Peserta Didik Yang Menyelesaikan Studi

0
1811

PRIMENEWS | Medan : Sekolah Satuan Pendidikan Kerjasama (SPK) PrimeOne School Medan (POS Medan), besok Sabtu, (27/6/2020) akan menggelar acara tradisi wisuda melepas peserta didik yang menyelesaikan studinya mulai dari tingkat pendidikan TK, SD, SMP dan SMA.

Menurut Direktur Akademik POS Medan, Dr Fauziah K Lubis, M.Hum, tradisi wisuda dan melepas peserta didik yang menyelesaikan studinya selalu digelar setiap tahun di UCSN Hall, Gedung South POS Medan, Jalan AH Nasution Medan.

“Tahun ini, tradisi pelepasan peserta didik yang menyelesaikan studinya tetap digelar. Hanya saja, proses pelaksanaan dan acara wisudanya dilakukan secara virtual (online). Beberapa guru berada di Aula UCSN Hall dan membacakan nama-nama peserta didik yang menyelesaikan studinya. Sementara peserta didik (siswa/siswi) yang menyelesaikan studi dapat mengikuti acaranya secara online dari rumah,” kata Fauziah.

“Proses wisuda yang kita gelar secara online ini bertujuan untuk mendukung upaya pemerintah dalam percepatan penanganan Covid-19. Apabila kita undang semua siswa dan siswi yang menyelesaikan studinya, jumlahnya berpotensi menimbulkan kerumunan massa,” tandas Fauziah.

Secara khusus, Fauziah juga berpesan kepada seluruh peserta didik yang saat ini sedang libur sekolah agar memanfaatkan waktu liburan dengan kegiatan positif dan menghindari kegiatan-kegiatan di luar rumah yang tidak begitu penting.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here