Bincang Tipis-Tipis Dengan Sekjen Gemira H Sudarto, Tekad Bulat GEMIRA Memenangkan Prabowo pada Pilpres 2024

0
14

PRIMENEWS | JAKARTA-Bincang Tipis-Tipis dengan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Gerakan Muslim Indonesia Raya (Gemira) Drs. H. SUDARTO SM, MM, di channel Youtube Tale Trias Info dengan host Erman Tale Daulay mengupas tekad bulat Gemira memenangkan Prabowo Subianto pada Pilpres 2024 nanti.

Sebagai sayap Partai Gerindra, Gemira hadir di tengah masyarakat karena terpanggil untuk memberikan amal baktinya kepada negara dan rakyat Indonesia yang berjuang untuk tegaknya Pancasila dan UUD 1945 dan utuhnya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Dalam perbicangan itu, Sudarto menyampaikan bahwa Gemira mendukung Prabowo Subianto menjadi Capres pada Pemilu 2024 dan itu sudah calon tunggal dari Partai Gerindra.

Sudarto selaku Sekjen Gemira siap berkerja keras untuk memenangkan Prabowo Subianto menjadi Presiden Republik Indonesia 2024-2029.

Belakangan ini, ada beberapa figur yang muncul ke permukaan, kata Erman Tale Daulay. Negara dalam hal ini memberikan kebebasan bagi masyarakat untuk punya persepsi terhadap figur-figur yang muncul.

“Bagi kami partai Gerindra dan juga Gemira sebagai sayap partai Gerindra, pencalonan Pak Prabowo ini adalah pencalonan yang sudah bulat tidak ada opsi-opsi lain, tidak ada nama-nama lain dari kader Partai Gerindra. Jadi, Pak harus menjadi calon presiden dan insya Allah Pak Prabowo sekarang sudah waktunya untuk menjadi presiden dan saya ingat betul ketika Gus Dur pernah menyampaikan suatu saat Pak Prabowo akan menjadi presiden,” kata Sudarto.

Lebih lanjut Sudarto menyampaikan, salah satu bentuk keikhlasan Pak Prabowo di dalam mengabdikan dirinya terhadap bangsa dan negara ini adalah ketika beliau dipanggil untuk bangsa dan negara beliau selalu siap tidak pernah ada kata tidak apalagi menyerah dan itulah jiwa beliau sebagai patriot yang dididik di militer sehingga apa yang dipersepsikan publik justru saya sekarang berpikir yang agak berbeda dengan persepsi publik.

Ketika ditanya tentang bagaimana petinggi-petinggi organisasi keagamaan terhadap pencalonan Pak Prabowo. Sudarto menyampaikan bahwa sepanjang yang kita lakukan jadi Gemira ini sudah melakukan silaturahim terhadap ormas-ormas Islam, terhadap tokoh-tokoh Islam,
terhadap para Kyai pimpinan pondok pesantren para habib dan alhamdulillah beliau semua memang punya harapan pemimpin Indonesia ke depan adalah orang yang mempunyai visi kebangsaan yang kuat dan bisa menyatukan seluruh komponen bangsa.

“Jadi sudah waktunya lah bangsa Indonesia ini dipimpin oleh Pak Prabowo,” tandasnya.

Keprihatinan kita saat ini kata Sudarto, perkembangan teknologi yang semakin canggih, dimana anak-anak kita sudah gampang mengakses apa saja termasuk hal-hal yang
pornografi dan narkoba serta bentuk kejahatan lainnya dipertontonkan di internet.

“Hal-hal seperti ini menjadi tantangan kita. Oleh karena itu Gemira sebagai organisasi sayap partai, dimana di Gemira fokus punya program bagaimana membangun dan memperbaiki moral dan akhlak anak bangsa kita ini,” tandasnya.

Oleh karena itu, lanjut Sudarto Gemira mengimbau kepada seluruh pengurus DPD pimpinan daerah tingkat provinsi, pimpinan Gemira tingkat kabupaten/kota dan saat ini sudah ada di 27 provinsi untuk digerakkan secara masif, target kita adalah pertengahan tahun ini penguatan kelembagaan Gemira betul-betul bisa berkiprah secara maksimal terutama di dalam memberikan pendampingan pendidikan dan edukasi terhadap para remaja.

“Gemira juga konsen mengembangkan Islam yang ramah, Islam yang rahmatan lil alamin,” tandasnya.

Gerindra dan sayap partainya memiliki program yang sangat pro kepada rakyat. Selain memberikan pembelajaran, memberikan pendidikan edukasi baik itu terkait dengan soal membangun mental spiritual membangun akhlak dan juga memberikan pengetahuan dan pendampingan atau penyuluhan tentang stunting.

Kita punya program untuk menyatukan semua komponen masyarakat Islam, kita punya program Gemira Bersholawat. Insyaallah dengan bersholawat ya kan kita berdoa bersama-sama dan kita bersholawat kepada Rasulullah. Semoga kita mendapatkan syafaatnya dan kalau sholawat ini, Insyaallah semua kelompok Islam apapun nama Islamnya mau Muhammadiyah, mau Al Washliyah mau apapun Islamnya, itu semua tidak ada yang menolak shalawat.

Penyuluhan tentang stunting ini kata Sudarto perlu dilakukan agar masyarakat Indonesia paham stunting dan kemudian masyarakat bisa melaksanakan hidup sehat dan melaksanakan apa namanya pemenuhan gizi anak-anaknya sehingga ke depan kita bisa mendapatkan atau memiliki kader-kader bangsa yang berkualitas karena Pak Prabowo juga sangat peduli pada anak-anak dan pemenuhan gizi anak.

“Fokus kita bersama adalah supaya kita bisa menumbuhkembangkan anak-anak bangsa yang bisa menjadi anak-anak yang berkualitas yang siap memimpin bangsa ini dan siap membangun bangsa ini secara bersama-sama,” tandasnya.

Kepemimpinan Prabowo Subianto sebagai Ketua Umum Partai Gerindra mampu menjadikan partai ini sebagai partai terbesar kedua setelah PDI Perjuangan. Ini kan bukti bahwa keberhasilan kepemimpinan Pak Prabowo di dalam memimpin partai politik dan tentu kita juga melihat kepemimpinan itu bisa terlihat ketika beliau juga diberikan kepercayaan oleh Presiden memimpin Kementerian Pertahanan.

“Dalam setiap kesempatan dan pertemuan dengan Pak Prabowo, selalu berpesan kepada seluruh kader agar selalu berbuat baik kepada siapa saja, kita tidak boleh dendam dan justru beliau menyarankan dan memberikan perintah kepada kita semua untuk berbuat baik kepada orang sekalipun orang itu tidak berbuat baik kepada kita,” pungkas Sudarto.

Yang pasti, tujuan Prabowo ke depan adalah bagaimana bisa menyatukan semua kekuatan masyarakat yang tujuannya untuk mensejahterakan rakyat. Itu sebabnya, Gerindra harus selalu menebar kebaikan di mana-mana terutama di tengah masyarakat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here