Camat Ismail Pimpin Upacara Bendera HUT Kemerdekaan RI di Kecamatan Sunggal

0
51

PRIMENEWS | Sunggal – Peringatan detik-detik proklamasi Kemerdekaan RI yang ke-75, Kecamatan Sunggal Deli Serdang juga menggelar upacara yang dipusatkan di SMAN 1 Sunggal Jl. Sei Mencirim – Sei Semayang Desa Sei Semayang yang dipimpin oleh Camat Sunggal Ismail SSTP, MSP, Senin (17/8/2020).

Upacara yang digelar menerapkan protokol kesehatan dari pemerintah dimasa pandemi Covid-19, acara pengibaran bendera diadakan secara sederhana. Kegiatan upacara HUT RI ini juga diikuti, Danramil 01/Sunggal beserta personil, KUA Sunggal, 17 Kepala Desa beserta staf, Staf Kecamatan Sunggal dan Kepala Sekolah SMAN 1 Sunggal dan staf.

“Walaupun upacara ini dilaksanakan secara sederhana, namun tidak mengurangi makna hari kemerdekaan itu sendiri. Dan peserta upacara juga diminta untuk menerapkan social distancing, menjaga jarak, memakai masker, demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deli Serdang,” kata Ismail.

Untuk itu, lanjut Camat dengan menekan angka penularan Covid-19 di Kecamatam Sunggal, juga salah satu bentuk perjuangan nyata kita di saat ini.

“Sebab, saat ini sudah banyak dokter, perawat dan relawan yang berada di lini depan menangani Covid-19 gugur karena terpapar virus mematikan ini. Mereka juga adalah pahlawan tanpa tanda jasa dimasa pandemi ini,” tandasnya.

Setelah pelaksanaan upacara di halaman sekolah SMAN 1 Sunggal, Camat Sunggal Ismail kembali memimpin para Kasi dan staf secara bersama-sama melakukan upacara peringatan detik-detik proklamasi secara virtual di ruang kerjanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here