Clarissa Fernanda, Alumni POS Medan yang Memilih Kuliah Perhotelan di Swiss

0
333

PRIMENEWS | MEDAN : Setelah lulus dari sekolah Satuan Pendidikan Kerjasama (SPK)/Internasional, PrimeOne School (POS) Medan tahun 2018, Clarissa Fernanda memutuskan untuk melanjutkan pendidikan tingginya di Les Roches Crans Montana Switzerland Jurusan Perhotelan/Hospitality Management.

Putri pasangan Lie She Chuan dan Mariani Ang ini memilih kuliah jurusan perhotelah adalah setelah mempertimbangkan jurusan yang cocok untuk didalami.

“Saya memilih perhotelan karena saya menyadari bahwa perhotelan itu lebih luas dari apa yang kita bayangkan. Jurusan ini dapat memberikan kita ruang untuk dapat tumbuh secara profesional” paparnya.

Bagi Clarissa, industri perhotelan adalah domain yang menarik untuk dikembangkan. Karena, ini adalah industri dimana kita akan selalu dapat berinovasi dan selalu menemukan para inovator.

Tidak hanya itu, lanjut Clarissa di jurusan ini kita bisa belajar tentang banyaknya perbedaan budaya dan karakter orang.

Menurut Clarissa, memilih Swiss sebagai tempat untuk melanjutkan pendidikan adalah karena negara tersebut menjadi salah satu negara yang terbaik untuk melanjutkan studi perhotelan.

“Saya saat ini sedang studi semester akhirdan sedang melamar pekerjaan untuk tempat magang,” tandasnya.

“Saya yakin saya telah belajar cukup banyak di PrimeOne School, karena kami dilibatkan dalam berbagai aktivitas yang membantu kami dalam mempersiapkan diri untuk memilih perguruan tinggi dan bekal memasuki dunia kerja,” katanya.

Sebagai mahasiswa asing dan berasal dari Indonesia, awalnya dia sedikit merasa kesepian karena benar-benar tidak mengenal siapa pun di Swiss. Tetapi, ketika mulai bersosialisasi, dia merasa mecari teman tidaklah merupakan hal yang sulit.

“Tapi saya yakin, meninggalkan kota kelahiran kita dan belajar sejauh ini juga akan membuat kita rindu akan keluarga, teman dan makanan khas di Indonesia sehingga kita dapat lebih menghargai semua yang kita miliki saat ini” tuturnya.

Setelah nantinya menyelesaikan studi di Swiss, Clarissa ingin mencari pekerjaan dalam bidang hospitality dan juga akan mempertimbangkan untuk membuka bisnis Café dengan keunikan tersendiri.

“Pesan kepada generasi muda, jangandengarkan kata-kata orang yang tidak mendukung. Tunjukkan kita dapat bangkit dua kali lebih kuat dari sebelumnya,” katanya.

Pesan khusus untuk adik kelas di POS Medan, Clarissa menyampaikan agar adik kelasnya tidak takut untuk mengambil langkah terbaik ke depan.

“Seperti saya awalnya takut untuk pergi jauh dan meninggalkan Indonesia. Tetapi, karena saya di sini sekarang, saya yakin saya telah membuat pilihan dan keputusan yang tepat untuk datang ke sini dan melanjutkan studi di Swiss,” tandasnya.

Saat sekolah di PrimeOne School Medan, menurut Clarissa guru-guru di POS Medan telah mengajarkan banyak hal yang sangat penting, dan sangat senang telah memilih PrimeOne School sebagai tempat menimba ilmu.

“Guru-guru POS mengajar dengan sangat baik saya menikmati pertemanan di sekolah. Therefore, I would like to thank PrimeOne School and the teachers for all the knowledge that has been given to me,” paparnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here