Juni 23, 2024

PRIMENEWS | PADANGSIDIMPUAN-Pemerintah Kota Padangsidimpuan melaksanakan Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2023, Minggu (1/10) di Stadion HM Nurdin Nasution. Upacara Hari Kesaktian Pancasila ini dipimpin oleh Dandim 0212/TS Letkol Inf. Amrizal Nasution yang bertindak sebagai Inspektur Upacara.

Hari Kesaktian Pancasila yang diikuti seluruh pegawai di Lingkungan Pemkot Padangsidimpuan ini diperingati untuk mengenang para pahlawan revolusi yang gugur akibat kekejaman Partai Komunis Indonesia dalam peristiwa G30S/PKI.

Dalam rangkaian Upacara, Amrizal Nasution membacakan naskah Ikrar Hari Kesaktian Pancasila yang dikutip dari Pedoman Penyelenggaraan Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2023 sebagaimana di lansir Kemendikbudristek.

Adapun tema yang diusung dalam Upacara Hari Kesaktian Pancasila 2023 adalah “Pancasila Pemersatu Bangsa menuju Indonesia Maju” dengan tujuan untuk mengingatkan masyarakat tentang ideologi Pancasila sebagai pondasi kehidupan bangsa yang tidak dapat digantikan dengan ideologi lainnya.

Hadir Forkopimda Kota Padangsidimpuan, Para Asisten, Staf Ahli, Pimpinan OPD, Organisasi Kepemudaan, Organisasi Keagaman, dan Peserta Upacara dari ASN Kota Padangsidimpuan, TNI dan Polri. (Heri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *