Edy Rahmayadi Ajak Umat Muslim Perkuat Persatuan

0
25

PRIMENEWS |MEDAN – Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi mengajak umat muslim bersatu melalui persaudaraan. Melalui persatuan, Edy Rahmayadi optimis umat muslim bisa membangun Sumut dan juga Indonesia.

Hal ini diungkapkan Edy Rahmayadi pada acara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-92 Al Jam’iyatul Washliyah di Madrasah Al Jam’iyatul Wasliyah Pangkalan Brandan, Kabupaten Langkat. Dia berharap umat muslim tidak mudah untuk terpecah belah lewat berbagai informasi.

“Tantangan di depan itu semakin berat, kita umat Islam harus bisa bersatu untuk membangun Sumatera Utara, jangan mudah terpecah belah,” kata Edy Rahmayadi, Kamis (15/12).

Salah satu yang berpengaruh pada persatuan umat, menurut Edy Rahmayadi adalah pengetahuan. Oleh sebab itu, umat harus akrab dengan dunia digital dan internet.

“Kita harus mengikuti perkembangan zaman, sekarang eranya digital dan kita harus ikut ke dalamnya kalau tidak kita akan tertinggal. Kalau kita lebih cerdas, lebih menguasai teknologi akan mempermudah kita untuk membangun umat,” kata Edy Rahmayadi.

Pada peringatan HUT ke-92 Al Jam’iyatul Washliyah di Langkat, Edy Rahmayadi memberikan bantuan sembako dan juga komputer untuk Madrasah Al Jam’iyatul Washliyah Pangkalan Brandan. Ketua PW Al Jam’iyatul Washliyah Langkat Syahrizal MZ bersyukur Gubernur Edy Rahmayadi memberikan perhatian yang besar kepada organisasi yang lahir tahun 1830 ini.

“Kami sangat berterima kasih, begitu besar perhatian Pak Edy Rahmayadi pada Madrasah Al Jam’iyatul Washliyah, mudah-mudahan dengan ini, anak-anak kita di sini (desa) memiliki kesempatan yang sama dengan anak-anak kota,” kata Syahrizal.

Peringatan HUT ke-92 Al Jam’iyatul Washliyah di Langkat dimeriahkan dengan berbagai kegiatan seperti perlombaan, dakwah dan pemberian santunan. Dia berharap peringatan HUT ke-92 Al Jam’iyatul Washliyah bisa membangkitkan semangat umat di Kabupaten Langkat.

“Kita berdoa bersama agar Al Jam’iyatul Washliyah khususnya di Langkat terus membaik dan memberikan dampak yang signifikan kepada umat, untuk itu kita perlu bekerja bersama-sama mewujudkan mimpi kita bersama,” kata Syahrizal.

Hadir pada acara ini Ketua Umum PB Al Jam’iyatul Washliyah Masyhuril Khamis, Plt Bupati Langkat Syah Afandin, Forkopimda dan Ketua Baznas Sumut Muhammad Hatta. Hadir juga Plt Kepala Dinas Kominfo Sumut Ilyas S Sitorus, Kepala Dinas Pendidikan Asren Nasution, Kepala Dinas Tenaga Kerja Baharuddin Siagian, tokoh agama dan tokoh masyarakat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here