Haul ke-99 Tuan Guru Babussalam Syekh Abdul Wahab Rokan

0
34

PRIMENEWS | LANGKAT – Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi memilih berjalan kaki kurang lebih 2 km ke Babussalam, menghadiri peringatan Haul ke-99 Tuan Guru Syekh Abdul Wahab Rokan Al-Kholidi Naqsyabandi. Edy Rahmayadi berjalan melintasi celah sempit antara kendaraan, sambil menyapa warga.

Jalur ke Babussalam, Kabupaten Langkat, mengalami kemacetan total sejauh kurang lebih 2 km saat acara Haul Syekh Abdul Wahab Rokan, Tuan Guru Pertama Babussalam. Setidaknya ada sekitar 30.000 orang yang datang ke Babussalam untuk berziarah ke makam Syekh Abdul Wahab Rokan Al-Kholidi Naqsyabandi.

“Luar biasa antusias warga pada acara Haul Tuan Guru Syekh Abdul Wahab, semoga kita semua mendapat berkah dari Allah SWT dan terus mendoakan keberkahan untuk tanah Babussalam dan Sumut,” kata Edy Rahmayadi di Babussalam, Langkat, Kamis (15/12), tepat pada tanggal wafatnya Syekh Abdul Wahab Rokan.

Edy Rahmayadi juga mengingatkan kepada semua masyarakat untuk menjaga dan membesarkan Babussalam. Tempat ini menurutnya memiliki sejarah yang kuat dan potensi wisata ibadah.

“Tuan Guru kita Syekh Abdul Wahab sudah membangun tempat ini menjadi tempat yang luar biasa, tugas kita untuk mengembangkannya, jadi mari kita jaga sama-sama menjaga Babussalam,” kata Edy Rahmayadi.

Tuan Guru Babussalam saat ini Syekh Abdul Zikmal Fuad berharap tempat ini tetap mendapat berkah. Salah satu caranya adalah membuat semua tamu yang datang senang setelah berziarah atau mengikuti kegiatan yang ada di Babussalam.

“Kami mohon maaf karena tuan-tuan susah payah karena kondisinya seperti saat ini, kami berupaya maksimal agar tuan-tuan tidak kecil hati setelah dari sini,” kata Tuan Guru Zikmal Fuad.

Dia berharap Babussalam terus mendapat berkah dari Allah SWT, sehingga bisa berdampak pada masyarakat sekitar. “Mari kita doakan bersama agar Babussalam terus mendapat berkah dari Allah SWT,” kata Tuan Guru Babussalam ke-12 ini.

Acara ini dihadiri beberapa kepala daerah seperti Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah, Plt Bupati Langkat Syah Afandin, Bupati Labuhanbatu Utara Hendriyanto Sitorus, serta unsur Forkopimda Sumut. Hadir juga Ketua MUI Sumut Maratua Simanjuntak, OPD Pemprov Sumut antara lain Plt Kepala Dinas Kominfo Sumut Ilyas S Sitorus, Kepala Dinas Tenaga Kerja Baharuddin Siagian, Kepala Kesbangpol Ardan Noor, serta tokoh-tokoh agama dan tokoh masyarakat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here